SIMULASI KPR

CITRAGRAND CIBUBUR CBD

year(s)

Your total monthly payment

Principal & Interest

Cara Melakukan Simulasi KPR

Simulasi KPR menggunakan kalkulator KPR citragrandcibuburcbd.com akan membantu Anda mendapatkan perkiraan cicilan KPR bulanan untuk rumah idaman Anda di CitraGrand Cibubur CBD.

Selain memperkirakan penghitungan cicilan KPR tiap bulannya, Kalkulator KPR juga dapat membantu Anda mencari kombinasi yang tepat antara besaran bunga dengan jangka waktu kredit rumah, agar kredit rumah bulanan bisa sesuai keinginan Anda. Untuk menghitung besarnya kredit rumah yang ideal disesuaikan dengan penghasilan bulanan, Anda bisa menghitungnya lewat Kalkulator Keterjangkauan.

Cara menggunakan Kalkulator KPR ini mudah. Anda hanya perlu mengisi tiga indikator:

1. Jumlah pinjaman. Anda bisa menghitungnya dari harga rumah dikurangi uang muka yang sudah Anda bayar. Misalnya, harga rumah Rp350 juta dan Anda sudah membayar DP 15% atau Rp52,5 juta, maka jumlah pinjaman yang harus diisi adalah Rp297,5 juta.
2. Suku bunga. Saat ini, suku bunga KPR berkisar pada 3,6% hingga 4,88%.
3. Jangka waktu pinjaman. Saat ini, maksimal jangka waktu pinjaman adalah 20 tahun.

Pada bagian ringkasan, yang perlu diperhatikan adalah:

1. Nilai pokok pinjaman awal.
2. Nilai bunga pinjaman awal.
3. Pinjaman per bulan. Ini adalah total cicilan yang harus Anda bayar setiap bulannya. Total pinjaman.
4. Total jumlah pinjaman ditambah bunga yang telah diakumulasikan selama masa waktu kredit rumah.
5. Total bunga pinjaman. Total bunga yang telah diakumulasikan selama masa waktu cicilan.

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam Kalkulator KPR adalah bank biasanya menawarkan bunga fix selama beberapa tahun awal. Ini artinya bunga selama periode tersebut tetap, tidak berubah. Selanjutnya, Anda akan memasuki periode bunga floating. Bunga KPR floating artinya jumlah bunga berubah sesuai perkembangan ekonomi nasional. Bisa naik, bisa turun. Kalkulator KPR ini merupakan simulasi kredit rumah, bukan sebagai acuan harga dan cicilan sebenarnya. Harga dan cicilan sebenarnya akan ditentukan oleh penjual dan bank pemberi pinjaman KPR rumah. Setelah mengetahui hitungan kredit rumah dengan Kalkulator KPR, langkah tepat selanjutnya yang harus dilakukan adalah memahami prosedur maupun cara mengajukan KPR dengan menyimak Panduan Mengajukan KPR.

Syarat KPR

Setelah Anda melakukan simulasi kredit rumah, kini saatnya memahami syarat-syarat yang diperlukan untuk mengajukan KPR. Agar permohonan kredit tidak ditolak oleh bank, sebaiknya kenali dulu syarat mengajukan KPR berikut ini.
1. WNI dan berdomisili di Indonesia serta memiliki KTP
2. Telah berusia 21 tahun atau telah menikah
3. Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap sebagai pegawai tetap/ wiraswasta/ profesional dengan masa kerja/usaha minimal 1 tahun (slip gaji dan surat keterangan kerja)
4. Memiliki NPWP Pribadi.

Simulasi kredit rumah memang tidak bisa digunakan sebagai patokan pasti dalam mempertimbangkan kredit rumah. Namun, dengan melakukan simulasi kredit rumah terlebih dahulu, Anda bisa mendapatkan perkiraan yang lebih akurat mengenai besarnya kredit rumah Anda nantinya.

Butuh Bantuan BI Checking?

Setiap pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ke bank dalam prosesnya mensyaratkan BI Checking. BI Checking adalah Informasi Debitur Individual (IDI) Historis yang mencatat lancar atau macetnya pembayaran kredit (kolektibilitas). Singkatnya, BI Checking jadi penentu kelayakan calon debitur.

Jika Anda membutuhkan bantuan BI Checking, dapat menghubungi Marketing Executive kami dengan mengisi formulir pada link dibawah ini.