Tempatkan tanaman hijau dalam ruangan sebagai jalan keluar untuk membuat nuansa fresh alami di rumah. Anda bisa menempatkan pot tanaman di pojok ruang, di atas meja, atau menggantungnya di dekat jendela. Tetapi, bagaimana bila Anda ingin mendatangkan lumayan banyak pot di rumah? Supaya tanaman tersusun yang rapi, rack pajangan jadi opsi yang akurat. Menariknya, banyak tersedia opsi type rack pajangan untuk tanaman. Bahkan juga, dengan sedikit kreasi, Anda dapat memakai rack dari perlengkapan tidak kepakai, lho.

Tetapi, apa Anda berasa jemu dengan design rack pajangan tanaman yang begitu saja? Bila iya, berikut cara-cara inovatif yang menjadi rekomendasi untuk Anda membuat rack pajangan tanaman hijau di rumah.

Arah Anda menempatkan tanaman hijau dalam ruangan tentu saja sebagai komponen pemercantik interior. Maka dari itu, coba mengatur tanaman hijau di atas rack bersama dengan pajangan lain. Trick ini sebagai gabungan yang pas untuk memberi penampilan yang tidak monoton. Selanjutnya, design rack tanaman dengan pengaturan yang pas, supaya tampilkan panorama yang serasi. Anda perlu menimbang ukuran tanaman supaya tidak berkesan penuh di satu segi.

Rack buku pasti sangat umum ditemui di rumah. Namun, rasanya akan menjemukan bila cuman melihat formasi buku saja di situ. Lalu, kenapa tidak Anda coba memadupadankan dengan tanaman hijau? Lepaskan kreativitas Anda dengan menempatkan pot tanaman antara buku atau menempatkan tanaman juntai di rack paling atas. Dampak juntaian tanaman akan estetik secara visual saat bersatu dengan formasi buku itu.

Punyai rack almari kayu yang sudah tidak kepakai? Gunakan laci penyimpanannya sebagai rack dinding untuk tanaman. Akan makin elok kembali bila Anda membuatnya bersama pajangan lain, seperti lukisan atau hiasan dinding. Tipe tanamannya sendiri dapat disamakan dengan dimensi rack supaya terlihat imbang.

Tidak harus memakai satu tipe rack, pakai bermacam tipe atau wujud rack untuk menempatkan tanaman hijau di dalam rumah. Asyiknya kembali, dengan memakai beberapa macam rack, Anda dapat membuat tanaman jadi beberapa layer dan tingkat. Sebagai contoh, tanaman yang semakin tinggi dan daun lebar ditempatkan disebelah belakang, dan tanaman kecil pada rack di depannya. Penampilan yang aktif akan jauh dari kesan-kesan monoton.

Rack tingkat jadi jalan keluar yang pas untuk menempatkan banyak tipe tanaman di ruang yang sempit. Taruh gagasan rack tanaman ini di pojok ruangan atau segi ruangan yang kosong. Agar kelihatan menawan, samakan tipe bahan material rack supaya kelihatan serasi dengan perlengkapan yang ada dalam ruangan.

Bagaimana dengan menempatkan rack pajangan tanaman di atas meja makan? Gagasan ini pantas ditiru jika Anda inginkan penampilan kamar makan yang lebih unik dan menarik. Pakai type rack papang yang menggantung di langit-langit ruang. Dan, tipe tanamannya dapat benar-benar bermacam, dari yang berdaun lebar sampai yang menjuntai.

Rack di sisi tengah pada gambar di atas kelihatan tidak pada tempatnya atau seperti jatuh. Ini sebetulnya memang ketidaksengajaan. Tapi si perancang, Griffin malah menyaksikannya sebagai satu kekhasan, hingga biarkan di status salah itu . Maka, tidak perlu terdiam pada rutinitas bila beberapa hal yang tidak biasa juga dapat kelihatan unik.

Rack tanaman kreasi Mauro Canfori ini kelihatan benar-benar artistik. Rack dibikin melekat pada dinding dan diberi batasan seperti frame. Akhirnya, tanaman yang ditempatkan di rack itu kelihatan seperti lukisan tiga dimensi. Karena tiap rack terpisah di antara satu dan yang lain, Anda dapat bebas membuatnya sama sesuai kesan-kesan yang ingin didatangkan.

Apa Anda sekarang di inspirasi untuk memasangkan rack tanaman di rumah? Gunakan beragam rekomendasi rack pajangan tanaman di atas untuk mendatangkan situasi ruang yang lebih fresh dan baru. Samakan ukuran rack dan pot tanaman dengan keperluan ruangan yang Anda punyai. Janganlah lupa, tetapkan topik khusus agar hasilkan penampilan yang lebih menarik. Selamat berkreatifitas!