Tidak seluruhnya pengantin baru berpeluang untuk langsung bisa tempati sebuah rumah untuk berdua saja, baik itu rumah sendiri atau kontrak. Banyak pula pasangan muda yang barusan mengganti statusnya itu yang meneruskan ngontrak alias tinggal di indekos, dengan beberapa pemikiran.

Banyak pula penyuplai indekos yang tawarkan sewa indekos khusus pasutri alias pasangan suami istri. Ini bisa saja opsi bagus, karena tentu sudah menimbang luas kamar dan fungsi-fungsi penting, seperti dapur dan kamar mandi.

Tetapi yang terpenting dari indekos untuk pengantin baru ini ialah permasalahan pengaturan kamar dan rutinitas yang tersangkut kerapihan. Kemungkinan ini kelihatan remeh tetapi menjadi penyebab kerusuhan.

Berkaitan dengan inti pernikahan, di mana terjadi penggabungan dua hati, personalitas, karakter, hati, rutinitas, sampai hasrat, jadi satu, oleh karena itu suami dan istri harus pandai-pandai mengatur barang dan jaga kerapihannya supaya selalu nyaman saat menjalankan kehidupan setiap hari berdua.

Ini ada banyak panduan tempati rumah kos untuk pengantin baru atau pasangan suami istri muda yang belum memiliki anak. Baca yok.

Berlainan dengan saat singgel, Anda bebas atur sendiri semuanya yang berada di kamar. Sesudah menikah. Saat ini Anda tinggal dengan pasangan tersayang, yang mungkin punyai hasrat pengaturan kamar yang berbeda jauh . Maka PR-nya ialah menjadikan satu ke-2 nya dalam sebuah indekos.

Tentukan waktu luang untuk berencana pengaturan kamar berdua. Masing-masing dapat memberi saran dan penglihatannya. Yang perlu ke-2 faksi harus sepakat dengan ketetapannya.

Bikinlah daftar barang berdua, mana yang hendak dipertahankan dan mana yang hendak dibuang. Tangkal ego pada sebuah barang tertentu, dan utamakan keperluan untuk berdua dan yang akan datang. Mengaculah pengaturan ke luas kamar.

Ubahlah perlengkapan yang hendak dipakai dengan memprioritaskan opsi design minimalis dan fungsional. Misalkan, untuk meja makan, Anda dapat pilih meja minimalis berkaki ramping dengan bangku yang dapat masuk saat tidak dipakai.

Untuk tempat tidur pilih yang tinggi, hingga sisi kolongnya dapat digunakan untuk menempatkan penyimpanan box untuk simpan beberapa barang kecil supaya kelihatan rapi. Gunakan rack sebagai partisi yang batasi tempat tidur dan tempat makan atau ruangan tamu mini.

Tujuan penempatan barang seharusnya ialah vertikal. Pijakk ke atas lebih bagus dibanding dijejer bersebelahan. Tentukan perlengkapan yang memungkinkannya untuk keadaan itu.

Pasang cermin memiliki ukuran besar yang selainnya berperan untuk mematut diri di depannya, cermin memberi kesan-kesan ruang yang bertambah luas dan memantulkan sinar lampu yang ada, hingga ruang lebih jelas tak perlu memasangkan banyak lampu.

 

Tinggal pada tempat yang rapi dan bersih pasti mendatangkan rasa nyaman dan kerasan untuk penghuninya, walau tidak luas. Begitu halnya indekos Anda. Memang seharusnya dianggap, umumnya faksi istri akan menguasai lebih rapi dibandingkan suami, walaupun tidak selalu demikian.

Seperti ikrar perkawinan, Anda berdua juga bisa juga “bersumpah” pada awal untuk sama-sama solid jaga kerapihan dan kebersihan indekos berdua. Sama-sama jaga, tidak boleh memercayakan istri atau suami saja.

Ini bukan saja yang berada di kamar, tetapi terhitung yang berada di luarnya. Barang yang tersering diketemukan amburadul dan tidak lezat dilihat ialah pengaturan rack sepatu dan tempat jermur baju.

Tinggal di indekos pasutri yang selalu rapi dan bersih akan datangkan beberapa keuntungan. Selainnya tumbuhkan perasaan nyaman, rasa kerasan, lebih sehat, Anda berdua juga tidak malu dan cemas bila mendadak ada tamu tiba bertandang.

Sesudah ketahui panduan dekor indekos paling hebat untuk pasangan suami istri yang ngontrak, Anda dan pasangan pasti semakin lebih semangat jalani kehidupan baru berdua di indekos yang teratur rapi, nyaman, dan membuat kerasan itu.