Tips membeli furniture secara online

Trend berbelanja lewat e-commerce atau toko online tahun ini jadi lebih berkembang cepat dari tahun awalnya. Ditambah lagi limitasi aktivitas di luar rumah saat wabah Covid-19 yang menggerakkan semakin banyak customer untuk belanja online.

Tidak seperti pada tahun awalnya di mana customer e-commerce cuman lakukan untuk pembelian barang kecil seperti handphone, aksesori, baju, sepatu, dan lain-lain. Tetapi sekarang banyak mulai customer yang lakukan pembelian beberapa barang besar.

Tujuan Kelompok besar di sini yaitu barang yang tidak dapat dikirimkan lewat pengantar pengangkutan dengan motor ke rumah, seperti barang electronic TV, almari es, microwave, dan lain-lain. Bahkan juga cukup banyak yang beli furniture kantor atau rumah seperti meja rapat, meja makan, bangku kantor, bangku makan, dan lain-lain.

Baca panduan berikut ini untuk beberapa point yang perlu diperhitungkan saat sebelum berbelanja mebel di e-commerce.

Check identitas penjual.

Selainnya ulasan produk atau toko, umumnya toko yang jual produk orisinal dan sah mempunyai status official toko. Tidak berarti toko tanpa status official memiliki arti penjual yang jelek. Anda dapat googling untuk ketahui web sah penjual itu, menyaksikan lokasi fisik di peta, atau check media sosial penjual seperti instagram, facebook, atau youtube bila ada. Makin bertambah informasi yang didapatkan, akan makin menambah anda semakin tenang saat lakukan pembelian lewat e-commerce.

Lihat dimensi dan berat barang yang hendak dibeli.

Saat beli satu barang, yakinkan dimensi dan berat barang yang hendak dibeli. Ini akan memengaruhi ongkos pengangkutan nanti. Terutama bila membutuhkan packing palet kayu tambahan sebagai pengaman untuk barang riskan pecah seperti kaca meja tamu, atau kaca meja makan.

Untuk menggunting ongkos pengangkutan, tentukan furniture rumah atau kantor yang mempunyai feature knock-down. Feature ini membuat packaging jadi lebih kecil daripada wujud pada akhirnya, dan tentunya tambah murah. Selainnya feature knock-down, ada pula feature lipat pada mebel.

Yakinkan barang mempunyai manual guide dan garansi yang terang.

Pembelian lewat online terkadang membuat calon konsumen berasa kurang aman karena tidak bisa menyaksikan barang fisik langsung, atau bertatap muka langsung dengan penjual. Belum juga bila ada proses instalasi untuk furniture lipat atau bahkan juga mebel knock-down yang membutuhkan proses perakitan saat sebelum bisa dipakai.

Karena itu yakinkan penjual atau toko sediakan tutorial yang terang dan gampang dipahami, Beberapa penjual mempunyai video panduan yang sudah di unggah ke Youtube. Tanyakan lebih dulu lewat feature DM atau pesan individu di e-commerce untuk informasi buku atau video tutorial dan garansi yang terang.

Kerjakan semua point di atas supaya keamanan dan kenyamanan saat belanja online di e-commerce lebih terjaga. Bahagia Shoping!