Bukan rahasia kembali jika rumah simpel yang bersih dan rapi ialah dambaan semuanya orang. Selainnya dapat kurangi depresi, kondisi rumah yang terorganisir akan memberi kesan-kesan teratur antara jumlahnya aktivitas harian yang membuat pemikiran jadi amburadul. Tetapi, pertanyaannya ialah: apa ada orang yang ingin terus menerus membereskan seisi rumah setiap waktu? Jawabnya sudah pasti tidak ada.

Untuk mengawasinya masih tetap teratur, ada banyak panduan mengatur rumah imut supaya nyaman yang dapat Anda coba aplikasikan. Mencuplik panduan Marie Kondo, figur dibalik seri Neflix Tidying Up, membagi beberapa trick-nya dalam membereskan rumah berikut!

Beberapa orang sadar jika salah satunya pemicu mengapa rumah terlihat amburadul ialah koleksi yang mereka punyai seperti timbunan buku, sepatu, atau baju. Bila ini sumbernya, tips-nya ialah atur semua koleksi Anda di satu tempat khusus. Baca contoh rack buku pada design di atas!

Panduan rumah rapi seterusnya bisa diterapkan di kamar imut Anda. Bila tidak punyai ruangan lebih buat membuat meja baca atau meja kerja, optimalkan pojok ruang. Ruang tidur ini ialah contoh bagaimana salah satunya seginya dapat disihir jadi lokasi yang super cozy untuk habiskan waktu membaca buku kegemaran. Beberapa sudut lain di ruang bisa juga Anda gunakan untuk meja telephone, rack penyimpanan, dan dekor berguna yang lain.

Punyai rack tempat menempatkan yang selalu terlihat amburadul? Coba mengatur semua beberapa barang di atasnya berdasar warna seirama. Langkah mengatur rumah semacam ini dipercayai baik membuat penampilan ruang Anda terlihat lebih rapi keseluruhannya.

Ruang laundry ataupun lebih dikenali dengan panggilan utility room sering dipenuhi oleh bermacam beberapa barang. Tidak cuma baju kotor dan sabun bersihkan, peralatan beres-beres sering memberi kesan-kesan tidak nikmat dilihat. Coba Anda lihat contoh design ruangan laundry ini. Sebuah pintu kayu lipat berguna tutupi penampilan kurang membahagiakan didalamnya.

Langkah mengatur rumah kecil agar rapi yang selanjutnya kemungkinan telah sering Anda dengar. Namun, tidak ada yang dapat menolak keampuhannya. Bila Anda tidak sukai dengan gagasan tutupi beberapa barang supaya tidak terlihat amburadul, silahkan dalami design di atas. Rack dapur ini kelihatan rapi karena semua komponennya diatur dengan jeli. Semua terorganisir, dimulai dari wujud dan ukuran topeles, bahan makanan didalamnya, sampai posisinya juga dibikin teratur. Dapur jadi nikmat dilihat, kan?

Biarkan bermacam document berantakan di meja kerja Anda di dalam rumah sering jadi penyebab ruang kelihatan amburadul. Tukar almari arsip Anda dengan rack yang lebih kecil dan ramping. Atur semua document dalam file-file berdasar kelompoknya. Yakinlah, semua semakin lebih gampang bila Anda ketahui di mana segala hal ada.

Lorong di dekat pintu masuk atau entryways sering jadi sumber timbunan sepatu, tas, sampai jaket. Coba tata lorong rumah Anda dengan memasangkan rack elok dengan bahan kayu dan terpasang mengambang dari lantai. Tempatkan bermacam koleksi kegemaran Anda untuk memberi kesan-kesan hangat.

Kerap kesusahan mendapati apa yang Anda mencari? Mengaturnya dengan posisi atau kelompok tertentu akan menolong. Hal sama berlaku untuk koleksi baju Anda. Baca misalnya melalui ide di atas. Jejeran tas teratur rapi di rack teratas. Baju yang digantung juga diatur sama sesuai warna dan macamnya. Sementara, sepatu berjejer rapi di rack paling bawah.

Coba kerjakan 8 panduan gampang di atas untuk jaga rumah minimalis Anda masih tetap teratur rapi. Tidak ada hari yang paling cocok untuk mengawali membenahi rumah. Sesudah ketahui panduan mengatur rumah supaya selalu rapi, Anda bisa cobanya saat ini juga. Tidak boleh sangsi untuk buang barang atau pernak-pernik tidak kepakai yang telah beberapa bulan tidak pernah Anda sentuh. Nantikan apalagi? Yok, awal hari ini!