tipe perumahan minimalis di cibubur

Apakah Anda ingin membeli rumah di daerah Perumahan Cibubur? Apa saja tipe perumahan minimalis yang tersedia di sekitar wilayah tersebut?

 

Desain rumah minimalis disukai karena menampilkan kesan yang rapi dan teratur. Gaya desain ini cocok diaplikasikan pada hunian yang berukuran tidak terlalu besar. Ciri utama rumah minimalis adalah minim sekat, tidak memiliki terlalu banyak furnitur, dan dicat dengan warna yang lembut dan netral. Rumah minimalis juga identik dengan peralatan multifungsi dan ornamen secukupnya.

Ada banyak perumahan minimalis yang dapat dijumpai di berbagai kota besar di Indonesia. Desain rumah minimalis biasanya dipilih oleh orang-orang yang memiliki karakter simpel dan menyukai hal-hal praktis. Di Jakarta Timur, khususnya daerah Cibubur, ada sejumlah perumahan yang menggunakan konsep minimalis. Nah, apa saja tipe minimalis yang diminati untuk perumahan Cibubur ini?

 

1.     Tipe 21 sebagai hunian sederhana

Berbicara tentang tipe rumah adalah tentang luas hunian yang diukur dengan satuan meter. Tipe rumah yang paling kecil dan umum dibangun di Indonesia adalah tipe 21. Ini berarti bahwa rumah tersebut memiliki luas bangunan 21 meter persegi. Dimensinya bervariasi, ada yang berukuran 3×7 meter, 5,25×4 meter, atau 6×3,5 meter.

Meskipun tergolong kecil, rumah ini cukup sebagai tempat tinggal pasangan baru atau penghuni tunggal. Di dalamnya hanya terdapat 1 kamar tidur. Rumah juga bisa disewakan pada orang lain, khususnya jika terletak di lokasi yang strategis. Sebagai daerah yang padat, perumahan Cibubur dengan tipe 21 cukup diminati karena harganya tentu lebih terjangkau.

 

2.     Tipe 36 untuk keluarga kecil

Selain tipe 21, rumah dengan tipe 36 juga menjadi incaran para pasangan baru maupun keluarga muda. Pada umumnya, dimensi rumah tipe 36 adalah 6×6 meter atau 9×4 meter. Hal ini bisa disesuaikan dengan kondisi lahan yang tersedia. Rumah tipe 36 yang didesain dengan cermat akan memiliki 1 ruang tamu, 2 kamar tidur, dapur, dan 1 kamar mandi.

Tipe 36 adalah tipe rumah yang dominan dipilih karena luasnya yang cukup memadai. Karena harganya yang masih terjangkau, banyak developer yang menerapkan ukuran ini untuk desain perumahan. Dengan konsep desain minimalis pada hunian, rumah tipe 36 dapat terasa luas dan cukup nyaman sebagai tempat tinggal sehari-hari. RUmah dengan tipe 36 ini cukup banyak peminatnya di kalangan keluarga muda yang baru menikah.

 

3.     Tipe 45 dengan luas yang lebih memadai

Rumah tipe 45 merupakan pilihan lainnya bagi Anda yang menginginkan hunian dengan suasana yang lebih lapang. Biasanya, tipe 45 memiliki dimensi 6×7,5 meter. Ukuran yang cukup besar ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan kamar atau ruangan yang luas. Supaya kesan longgar tetap terasa, rumah tipe 45 biasanya hanya memiliki 2 kamar tidur, tetapi bisa dilengkapi dengan ruang keluarga.

Ada banyak perumahan minimalis dengan ukuran tipe 45 di Cibubur. Biasanya, perumahan ini berada di kawasan modern yang ditujukan bagi masyarakat kelas menengah ke atas. Perumahan tipe 45 ini cocok bagi penghuni yang ingin lebih fleksibel saat bergerak di dalam rumah. Berbeda dengan tipe 36, tiap ruangan tentu lebih luas dan lapang. Tipe 45 mungkin cocok bagi Anda yang sedang mencari tipe perumahan di Cibubur.

 

4.     Tipe 54 dengan desain taman indoor

Bagi Anda yang memiliki anggota keluarga lebih dari 4 orang, memilih rumah yang cukup luas tentu sangat penting. Tujuannya adalah supaya aktivitas di dalam rumah lebih nyaman bagi semua orang. Oleh karena itu, Anda bisa memilih rumah tipe 54 yang biasanya diwujudkan dalam dimensi 9×6 meter atau 13,5×4 meter. Dengan lahan seluas ini, rumah dapat memiliki 3 kamar tidur.

Rumah tipe 54 di perumahan cibubur bergaya minimalis adalah jenis hunian yang biasanya dipilih oleh kalangan menengah ke atas. Harganya memang terbilang cukup mahal. Bagi yang memiliki anggota keluarga sedikit, rumah dapat terdiri atas 2 kamar tidur saja. Nah, sisa tanah yang tersedia bisa dimanfaatkan sebagai taman indoor yang cantik dan menciptakan rasa sejuk. Kehadiran taman indoor membuat rumah tampak lebih hijau dan segar.

Bukan hanya itu, Anda juga berkreasi dengan menciptakan pola desain ruangan yang artistik. Lahan yang luas memungkinkan Anda untuk melakukan hal ini dengan fleksibel.

 

5.     Tipe 60 untuk memiliki ruangan ekstra

Selanjutnya, tipe perumahan di daerah Cibubur yang bisa dipilih adalah tipe 60. Rumah dapat didesain menjadi 3-4 kamar tidur dengan ukuran yang cukup lapang. Bukan hanya ruangan-ruangan utama, Anda pun dapat mendesain ruangan tambahan di dalam rumah untuk keperluan lain, misalnya ruang kerja, ruang baca, gudang, dan sebagainya. Ruangan ekstra ini juga penting.

Memiliki rumah dengan tipe 60 tentu akan sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda mendesain hunian dengan konsep minimalis, kesan lapangnya semakin terasa. Perumahan minimalis yang terdiri atas hunian dengan tipe 60 ini terbilang mewah, bukan hanya karena luasnya, tetapi juga karena fasilitas yang tersedia di sekitarnya.

 

6.     Tipe 70 yang berkelas

Perumahan dengan hunian tipe 70 dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Karena itu, pembelinya biasanya adalah masyarakat kalangan atas. Rumah mewah ini pun bisa saja didesain secara minimalis dengan menerapkan prinsip-prinsip yang sama.

Meskipun mengusung konsep minimalis, sebuah hunian dapat tetap terkesan elegan dan berkelas. Kuncinya terletak pada material yang digunakan dan pengaturan tata letak yang tidak asal.

Nah, tipe-tipe perumahan konsep minimalis inilah yang biasanya diminati di Cibubur dan berbagai kota besar di Indonesia. Anda juga bisa menemukan tipe-tipe rumah idaman Anda di CitraGrand Cibubur CBD yang merupakan perumahan modern di kawasan Cibubur. Masyarakat modern pada umumnya lebih memilih gaya desain minimalis seiring dengan tren yang sedang disukai saat ini. Apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

Baca Juga : Inspirasi Desain Rumah Minimalis Modern untuk Keluarga