Sebagai tempat private, ruang tidur semestinya didesain untuk membuat situasi yang aman untuk penghuninya istirahat. Buat mencapai tujuan itu, pengaturan rapi tempat tidur, meja, dan perlengkapan jadi satu kewajiban. Disamping itu, Anda bisa menambah beberapa aksesori dimulai dari lilin wewangianterapi sampai tanaman hias supaya situasi nyaman lebih terjaga.

Ya, tanaman sebagai pengisi ruang tidur yang memikat. Selainnya dapat tingkatkan nilai seni, tanaman dipercayai dapat beri kesegaran udara dalam ruangan. Tetapi, apa semua tanaman hias pas ditempatkan di ruang tidur? Bila Anda mempunyai pertanyaan yang serupa, berikut ialah panduan pilih dekor tanaman hias yang pas untuk ruang tidur Anda.

Hal paling penting yang perlu diperhitungkan saat menentukan tanaman hias untuk ruang tidur ialah macamnya. Harus diingat, jika tanaman pada hakekatnya tumbuh di ruangan luar. Tetapi demikian, ada banyak tipe tanaman yang sanggup menyesuaikan dengan lingkungan di di dalam ruangan atau umum disebutkan indoor plant. Biasanya, tanaman termasuk indoor plant karena dengan alami tidak memerlukan banyak sinar matahari. Contoh-contoh tanaman yang termasuk Indoor Plant ini adalah seperti sansevieria, philodendron, monstera, dan sirih gading.

Dalam design, keseuaian dimensi ialah factor yang pantas diperhitungkan. Pilih tanaman untuk ruang tidur juga begitu. Pilih tanaman yang mempunyai dimensi atau ukuran yang imbang dengan besarnya kamar. Janganlah sampai kehadiran tanaman malah memimpin, hingga bukanlah kamar kelihatan elok tapi justru berkesan sempit.

Tanaman berwatak yang ditujukan di sini adalah tanaman yang mempunyai wujud unik dan menguasai. Sebutlah saja palem mini seperti photo di atas. Watak daun yang menyirip kelihatan benar-benar unik dan jadi menguasai saat jadi tanaman dekor ruang tidur. Tanaman dengan watak semacam ini membuat ruang yang simpel jadi lebih meriah. Kesan-kesan asri juga berasa semakin kuat dengan menimbang penempatan yang akurat.

Pilih tanaman yang tidak beresiko alias aman harus juga jadi perhatian. Tanaman berduri misalkan, seharusnya dijauhi untuk ditempatkan dalam ruang tidur sebab bisa mencelakakan badan bila tidak menyengaja tersenggol. Apa lagi, bila ruang tidur diisikan oleh anak-anak.

Selainnya factor fisik yang kelihatan, beberapa tanaman beresiko karena factor intern seperti memiliki kandungan toksin. Tanaman yang dapat beracun bila ketelan ini harus dijauhi bila Anda mempunyai anak kecil atau hewan piaraan di dalam rumah. Maka dari itu, yakinkan untuk mengeruk info lebih dulu saat sebelum pilih tanaman hias indoor.

Tanaman yang dapat tumbuh dalam ruang biasanya sebagai tanaman yang tidak memerlukan perawatan intens. Misalnya masalah penyiraman, karena ada pada udara tertutup dan kurang sinar matahari, karena itu tanaman tak perlu disiram kebanyakan. Hal yang kemungkinan harus jadi perhatian untuk perawatan adalah masalah kebersihan. Tanaman indoor umumnya gampang berdebu hingga harus teratur dibikin bersih supaya udara dalam ruang tidur masih tetap berasa fresh.

Pilih daun dengan corak khusus menjadi opsi bila ruang tidur Anda termasuk kurang corak atau struktur. Kehadiran corak pada daun tanaman menjadi sisi dari dekor dan membuat ruang tidur tidak kelihatan menjemukan. Berlainan bila ruang tidur telah dikuasai oleh corak sama dalam dinding atau perlengkapan, karena itu tanaman dengan daun tanpa corak menjadi opsi paling tepat. Tetapi, semua balik lagi pada ide dan visual yang Anda harapkan.

Secara umum, tanaman indoor ialah tanaman hias daun, bukan bunga. Tetapi bila ingin mendatangkan tanaman hias yang berbunga, karena itu anggrek ialah opsi menarik. Tanaman anggrek yang mempunyai bunga elok sering jadi favorite sebagai tanaman indoor sebab bisa tingkatkan keelokan penampilan ruangan. Untuk ruang tidur, anggrek juga pas karena memberikan kesan-kesan romantis yang menentramkan.

Beberapa pilihan tanaman hias untuk ruang tidur, tapi Sebaiknya anda pilih dengan menimbang beberapa faktor di atas. Disamping itu, yakinkan jika tanaman hias yang diputuskan serasi dengan design interior ruang tidur tersebut.