tengah berpikiran untuk menambah “warna” pada ruang tamu Anda? Anda dapat memercayakan tirai dengan mode yang elok dan eksklusif untuk dapat memberi style yang diharapkan pada ruang tamu Anda.

Berikut banyak hal yang penting Anda lihat saat sebelum lakukan penyeleksian mode tirai yang pas untuk tempat ruang tamu yang ingin Anda dekor.

Ada bermacam mode tirai yang dapat Anda tentukan dengan style yang berbeda. Tirai panel bisa mempunyai harga yang lumayan murah. Dan tirai yang bisa dikustomisasi mempunyai harga yang lumayan mahal. Anda harus menimbang mode tirai apakah yang paling sesuai style ruang tamu dan jendela Anda.

Tirai dengan panel double yang classic, elok, dan eksklusif bisa membuat suatu hal yang memiliki sifat simetri. Dan tirai dengan panel tunggal benar-benar pas untuk ruang tamu yang memiliki ukuran lebih kecil. Selanjutnya panel dengan valensi kain mempunyai kesan-kesan yang cukup romantis dan tradisionil. Dan panel pelmet atau cornice board yang membingkai tepiannya mempunyai penampilan yang resmi dan terancang.

Disamping itu, pikirkan tipe heading tirai yang paling Anda gemari. Apa Anda menyenangi lipatan pensil, grommets, lipatan Perancis, atau kantung lubang?

Beragam material tirai bisa dicobakan pada ruang tamu. Tetapi, masih tetap ada banyak material khusus yang dirasakan lebih pas serta lebih mencolok dibanding dengan material lain, bila Anda menggunakannya sebagai bahan tirai Anda.

Kain yang berbobot lebih berat bisa membuat perlindungan ruang dan bekerja dengan baik sekali di cuaca yang lebih dingin. Dan kain enteng bisa bekerja dengan optimal di cuaca yang lebih hangat.

Sutra: Material elok dan eksklusif satu ini memiliki sifat classic dan tradisionil. Dia dapat menambah kesan-kesan resmi pada ruang tamu Anda. Terutama bila kain ini berlipit dan menggenang di lantai. Bila Anda ingin jaga privacy ruang, Anda dapat membuat tirai dengan material ini dibikin sejajar. Umumnya tirai ini mempunyai bahan yang tipis dan memungkinkan sinar untuk masuk.

Katun: Katun ialah kain tirai paling serba buat dan sebagai salah satunya bahan yang termudah dibikin bersih. Material ini ada dalam beragam warna dan style. Dia juga bisa membuat kesan-kesan resmi atau casual sesuai kemauan penghuni. Sayang, material ini condong lebih kaku dibanding dengan material yang lain.

Linen: Umumnya material ini memiliki sifat enteng dan kerap kali punyai wujud yang tipis. Dia dipakai di ruang yang ingin mempunyai kesan-kesan rileks.

Beludru: Bahan tirai ini lumayan berat dan eksklusif. Jarang-jarang sekali beludru dipakai di ruang yang ingin membuat situasi rileks.

Sheer: Kain dengan bahan sheer pas untuk Anda yang ingin supaya sinar bisa masuk ke ruang. Sayang, privacy tidak dijajakan secara baik oleh bahan satu ini.

Tirai sebenarnya ambil banyak ruang visual. Maka dari itu, ialah poin penting untuk Anda menimbang dengan jeli tipe warna dan skema tirai elok dan eksklusif yang Anda harapkan.

Saat Anda akan pilih skema dan warna dari mode tirai yang Anda ingin, Anda harus menimbang juga skema dan kain dari mebel dan warna dinding ruang tamu Anda. Kemudian, padankan tirai dengan komponen khusus itu.

Selainnya warna dan skema, ukuran sebagai salah satunya hal paling penting yang perlu Anda pikirkan saat Anda akan pilih mode tirai. Tirai elok dan eksklusif opsi Anda harus mempunyai lebar minimal 2x dari lebar jendela, jika nanti Anda akan biarkan terbuka selama waktu.

Tirai sama ukuran yang lumayan panjang sebagai suatu hal yang perlu.

Supaya penampilan mode tirai elok dan eksklusif Anda bisa kelihatan menegangkan dan menawan, Anda bisa membuat menggenang di lantai. Dan bila Anda inginkan penampilan yang kontemporer dan bersih, Anda dapat membuat tidak sentuh lantai.

Ada dua langkah dalam memasangkan mode tirai yang dapat Anda tentukan sesuai selera Anda, yaitu:

Tradisionil: Pasang piranti beberapa inch pada bagian atas penutup jendela. Langkah ini memang tradisionil, tapi tirai akan kelihatan bagus.

Kontemporer: Pasang piranti pas di bawah langit-langit. Penampilan kekinian satu ini benar-benar terkenal dan bisa membuat langit-langit jadi kelihatan semakin tinggi.

Itu ke-5 panduan yang penting Anda kenali saat ingin pilih mode tirai yang elok dan eksklusif untuk ruang tamu Anda. Yakinkan Anda memerhatikan semua aspeknya, supaya tirai opsi Anda bisa tampil elok di ruang itu.