Nyaris setiap ruangan tamu, baik rumah dengan design kuno atau kekinian, Anda dapat menemui perlengkapan almari kaca di situ. Wujud dan bahan materialnya berbagai macam. Ada yang besar kuat penuhi ruang, ada pula yang kecil di pojokan. Rerata dibuat dari gabungan kayu dan kaca.

Beberapa barang yang dipampang di almari kaca umumnya berbentuk photo masa lalu, beberapa buku, boneka, piala, dan collectible items diantaranya koleksi gelas, DVD, mobil mainan, motor mainan, sampai action figur. Bahkan juga ada kecondongan menempatkan tanaman hias di almari kaca. Seringkali juga orang (baca: tamu) malah tertarik dan konsentrasi dengan pernak-pernik pajangan itu daripada almari kacanya tersebut.

Ini benar-benar lumrah, karena sang pemilik perlengkapan juga terkadang berkesan asal membeli almari kaca, tanpa memerhatikan lebih jauh apa ukuran, design, dan warna almari kaca itu pas dengan ruangnya atau mungkin tidak. Sanggup percantik dan memberikan kesan-kesan lega pada ruang? Atau malah membuat ruang jadi sempit?

Untuk menghidupkan beberapa ide dan ide Anda, berikut ada banyak contoh almari kaca yang dibuat sebegitu rupa yang disamakan dengan ruangnya, hingga dapat betul-betul dioptimalkan dalam peranan dan seni. Tidak cuman di ruangan tamu, almari kaca bisa juga dioptimalkan peranannya di ruangan keluarga, ruang tidur, kamar makan, sampai dapur.

Untuk mengoptimalkan peranan dan seni, sekalian menyiasati ruang yang terbatas untuk menempatkan almari, Anda dapat membuat desain almari kaca elok ala-ala gapura atau pintu gerbang ini. Almari ini berperan sebagai pemisah ruang satu sama yang lain. Benar-benar menawan, terutama bila dipertambah penerangan yang cocok.

Almari ini dibikin bermaterial kaca semuanya. Ada roda-roda pada bagian bawahnya ang diperlengkapi pengunci, yang mempermudah Anda mengalihkan almari dengan aman untuk menahan rasa jemu dengan design ruang yang ada. Anda dapat mengoptimalkan peranan dan seni almari kaca ini sebagai partisi minimalis, baik dalam sebuah ruang, atau pemisah antar-ruangan.

Bila ruang Anda dihias dengan dinding batu alam, dan ingin masih tetap menunjukkan kecantikannya, tempatkan saja almari kaca di depannya. Ditanggung, keelokannya malah makin terpancar. Pajangan yang ditempatkan dalam almari ini harus juga selective, jangan cuman.

Bila Anda memiliki koleksi tas atau sepatu yang “pantas ekspos”, Anda dapat menganakemaskan atribut mode unggulan Anda itu dengan menyimpan di almari kaca khusus. Status almari kaca ini dapat ditempatkan di ruangan keluarga atau di kamar. Ya, perannya serupa walk in closet. Asal tidak ditempatkan di ruangan tamu atau garasi, terkecuali Anda punya niat membuat program “garage sale”.

Tambah pencahayaan untuk makin percantik penampilannya. Satu yang penting jadi perhatian, khusus untuk almari kaca yang dipakai untuk simpan sepatu, yakinkan sepatu pada keadaan bersih saat menyimpan.

Supaya keelokan interior rumah rata sampai ke belakang, hias dapur Anda dengan almari kaca. Dapur dengan design minimalis dapat dipercantik dengan opsi almari kaca yang dibuat berbahan material kaca dan aluminium yang diguyur cat gelap. Tetapi tidak boleh mentang-mentang dapur, Anda lalu menempatkan sembarangan bumbu dapur di almari kaca ini ya.

Secara fungsional, almari kaca dapat digunakan untuk simpan bermacam pernak-pernik barang supaya tidak tertinggal dan amburadul. Selainnya peranan, almari kaca bisa juga digunakan sebagai pendukung seni di interior rumah Anda. Tidak cuman menambahkan keelokan ruang, almari kaca juga sanggup memberikan kesan-kesan ruang lebih lega bila ditaruh di status yang betul.