Design rumah minimalis memang tengah hype akhir-akhir ini. Ini karena aktivitas manusia kekinian yang pilih hidup pada jalan minimalis. Namun, ada banyak lo fans rumah dengan design classic. Bahkan juga dengan kreasinya, rumah classic bisa dipadukan padukan dengan beragam model lain.

Banyak terdapat pilihan design rumah classic sesuai lokasinya seperti design rumah classic Eropa, Jawa, sampai Amerika. Bahkan juga tidak jarang-jarang style classic ini dipadankan dengan komponen kekinian seperti topik simpel dan minimalis. Beberapa pilihan design classic ini tentunya pas dibuat di Indonesia.

Furniture ala-ala rumah classic Amerika

Rumah berpenampilan classic Amerika ini tergambar terang dari perlengkapannya yang serba besar dengan ruang yang besar juga. Beberapa perlengkapan itu salah satunya meja, bangku, sampai lampu menggantung. Sentuhan ornament emas ikut peran saat membuat kesan-kesan eksklusif rumah. Warna emas ini dapat dipertambah pada perlengkapan dan detil-detil ornament di rumah. Emas akan menambahkan kehangatan di di dalam ruangan bertepatan dengan kesan-kesan eksklusif dan menawan.

dialek emas

Selainnya eksklusif, design classic Amerika ini mempunyai segi menawan lo. Tembok rumah style ini sama dengan warna putih dan krem yang tenang. Tidak itu saja, tembok rumah classic Amerika diperlengkapi dengan detil ornament yang cantik.

Rumah Joglo Kekinian

Walaupun asli Indonesia, rumah classic Jawa sekarang ini mulai jarang-jarang, apa lagi jika kamu tinggal di perkotaan. Dengan kreasi, SoHip dapat membuat rumah tradisionil yang eksklusif tetapi tetep tidak antimainstream.

Sebetulnya, rumah design classic Jawa ini juga bisa dipadankan dengan design kekinian dan jadi rumah classic Jawa kekinian. SoHip perlu ingat jika design rumah classic yang ini sama sekali dengan materialnya yang banyak dibuat dari kayu. Dimulai dari furniture, lantai, sampai pilar dan atap. Agar situasi jawanya masih tetap kental, SoHip harus betul-betul jaga warna alami dari kayu.

Seperti rumah classic Jawa asli, SoHip bisa juga membuat basis memakai kayu dan atap yang berupa segitiga. Hal tersebut membuat rumah berasa lebih luas dan tinggi. Supaya makin cantik, rumah dengan bisa juga dipadankan dengan ornament rotan. Selainnya rotan, rumah bisa juga dipadankan berbahan alami yang lain.

Rumah classic umumnya sama dengan ruang dan perlengkapan yang serba eksklusif dan besar. Ini benar-benar berlainan dengan rumah minimalis yang umumnya sama dengan perlengkapan simpel dan serba ‘pas’. Ke-2 design ini melahirkan design baru berbentuk rumah dengan design classic kekinian yang minimalis.

Berikut ide rumah dengan nuansa classic minimalis yang tidak kalah memikat.

Rumah dengan kombinasi style classic dan minimalis

Rumah yang mempunyai atap datar umumnya diibaratkan dengan design rumah minimalis. Tetapi untuk menambahkan kesan-kesan classic, karena itu dapat dipertambah dengan jendela yang besar. Disamping itu, penyeleksian warna cat putih dan garis susunan yang tegas dapat menambahkan kesan-kesan classic pada rumah.

Rumah kayu classic

Dengan gabungan batu bata dan kayu, rumah classic 2 lantai ini pas sekali untuk menentramkan pemikiran dari ruwetnya hidup. Situasi asri disekitaran rumah dapat membuat SoHip jadi lebih dekat sama alam. Selainnya jadi rumah, rumah classic kayu pas sekali untuk jadi vila atau rumah ke-2 untuk liburan.

rumah classic Eropa

Sebagai peradaban yang cukup tua, tentunya Eropa mempunyai design rumah classic benar-benar pantas untuk diperhitungkan. Keunikan rumah classic Eropa diantaranya mempunyai tembok warna putih bersih dengan beberapa jendela yang memberikan dukungan penerangan. Disamping itu ada seperti gorden untuk tutup cahaya matahari.

Penebaran rumah style Eropa ini tidak terlepas dari dampak Belanda pada jaman dahulu. Hingga beberapa bangunan di Indonesia ada juga yang berpenampilankan Belanda. Apa SoHip tertarik juga?

Pilar classic

Pada jaman dulu, pilar dipakai untuk menyokong bangunan. Tetapi dibalik peranan intinya, pilar simpan kesan-kesan classic dan eksklusif. Bahkan juga asumsi tersebut bertahan sampai ini hari hingga beberapa rumah yang menjaga dialek pilar.

Rumah dengan pilar tuscan

Meskipun kelihatan sama, rupanya pilar mempunyai beragam tipe lo. Ada tipe pilar tuscan, persegi, composite, bundar, metal, sampai bebatuan alam. SoHip dapat pilih sendiri mana kurang lebih yang pas untuk rumah mimpi nantinya.