Teras depan sebagai sisi di muka bangunan tempat tinggal. Teras yang cantik akan memberi pemahaman yang bagus pada sebuah rumah. Apa lagi, di Indonesia teras depan sering digunakan sebagai ruangan akseptasi tamu sampai ruangan santai keluarga. Maknanya, kenyamanan teras dibutuhkan lewat pengaturan dan dekor yang akurat.

Dekor yang wajar dijumpai di teras rumah ialah tanaman. Menempatkan tanaman di teras rumah sebagai gagasan pintar untuk memberi peralihan yang elok di antara rumah dengan halaman. Namun, ada saatnya kita menjumpai teras yang malah tidak serasi di antara tanaman dan fisik teras tersebut. Supaya hal itu tidak ada pada teras rumah Anda, berikut sejumlah panduan membuat dekorasi teras depan rumah dengan tanaman elok.

Membuat dekorasi teras dengan tanaman maknanya akan manfaatkan pot. Ini memiliki arti pot semestinya menjadi pendukung penampilan tanaman tersebut. Maka dari itu, pemakaian pot hias ialah opsi tepat.

Tetapi, perlu juga jadi perhatian kecocokan di antara pot dengan watak tanaman. Ke-2 komponen ini harus sama-sama memberikan dukungan dan lengkapi. Tujuannya, bila Anda pilih tanaman yang berwatak menguasai seperti berbunga lebat, pilih pot yang lebih simpel atau condong polos. Ini dilaksanakan supaya keelokan bunga pada tanaman tidak terdistraksi oleh pot yang digunakan.

Kehadiran tanaman teras depan sebenarnya berbeda dengan kehadiran tanaman di taman. Tujuannya, tanaman hias di teras biasanya sebagai komponen pendamping, bukan komponen khusus. Sebagai komponen pendamping, karena itu penempatan tanaman harus imbang dengan komponen yang lain. Sama dalam gambar contoh di atas, terlihat tanaman jadi percantik teras antara meja dan bangku. Tatanan letak tanamannya pun tidak terlalu berlebih hingga lezat dilihat.

Silahkan kita saksikan photo design teras rumah kreasi Miveworks di atas. Kelihatan terang jika watak yang ingin diperlihatkan pada rumah ini ialah tinggi atau vertikal. Hal tersebut tercermin dari dimensi jendela, pintu, sampai pajangan dinding di rumah. Rupanya, watak tinggi yang ingin dipersepsikan ini disokong dengan tanaman dan opsi pot pada bagian terasnya. Opsi pot yang tinggi dengan tanaman yang berdaun panjang jadikan penampilan teras terlihat serasi dengan watak rumah.

Apa teras depan rumah Anda berasa terlampau sempit untuk menempatkan beberapa pot tanaman? Bila iya, kenapa bukan untuk manfaatkan dinding teras? Ya, Anda dapat memasangkan rack tempel pada dinding teras untuk menempatkan beberapa pot tanaman. Tipe tanaman juga jadi lebih bermacam karena Anda dapat menempatkan tanaman juntai untuk memberi dampak gorden. Menariknya kembali, rack dapat dikreasikan untuk menempatkan perlengkapan atau komponen dekorasi lain sebagai pengiring tanaman.

Selainnya manfaatkan dinding, Anda yang ingin mendatangkan semakin banyak tanaman di teras depan rumah dapat mengimplementasikan taman menggantung. Taman menggantung sebagai istilah untuk mengatur taman memakai pot-pot yang digantung. Pada teras rumah, Anda dapat menggantung pot disebelah paling luar plafon untuk memberi dampak barrier/pemisah. Opsi tanamannya bisa juga bermacam terhitung tipe tanaman berdaun juntai.

Dalam sebuah design, kecocokan warna dan kontras jadi poin utama yang perlu jadi perhatian. Demikian juga saat akan membuat dekorasi teras depan rumah, Anda harus menimbang opsi warna daun atau bunga tanaman supaya sesuai dengan warna teras. Harus diingat juga jika warna hijau daun tidak selamanya sama, hingga saat Anda memakai beberapa macam tanaman harus memerhatikan kesesuaian gradasi warna daun tanaman.

Walau kelihatan remeh, tapi membuat dekorasi teras depan rumah sebaiknya jadi perhatian dengan jeli. Gunakan beberapa tips di atas untuk insiprasi Anda saat membuat teras depan rumah yang elok dan menarik.