Tiap orang pasti inginkan rumah yang nyaman untuk ditempati. Kenyamanan itu umumnya bersumber pada jalinan yang serasi dan kesehatan lahir batin untuk yang tinggal di rumah. Sama seperti yang kita mengetahui, kenyamanan dapat lo diupayakan, satu diantaranya ialah memakai pengetahuan kuno dari Cina yaitu feng shui.

Feng shui sendiri memiliki arti atur kesetimbangan elemen utama dalam kehidupan manusia. Sesuai namanya, feng (angin) dan shui (air), ke-2 hal itu sebagai elemen yang paling penting dan jangan diacuhkan. Pengetahuan kuno ini benar-benar terkenal sebagai dasar dalam pengaturan rumah, supaya terbentuk kehidupan yag seimbang untuk yang tinggal di rumah itu. Seperti apakah ya, feng shui rumah yang buat nyaman bahkan juga dapat datangkan rejeki?

Rumah
Dalam penghitungan feng shui, rumah menghadap selatan dan utara ini mempunyai keuntungan yang semakin banyak dibandingkan lainnya. Keberuntungan itu berbentuk elemen positif yang masuk dan dirasa oleh semua yang tinggal di rumah. Keunggulan yang lain, yang tinggal di rumah dapat memperoleh suplai cahaya matahari yang seimbang. Tidak perlu rasakan kepanasan setiap pagi seperti rumah yang menghadap timur, dan setiap sore hari seperti rumah yang menghadap ke arah barat.

Tetapi, tidak berarti arah rumah selainnya selatan dan utara terus-terusan jelek. Feng shui rumah menghadap timur sama dengan peruntungan dalam sektor kesehatan. Disamping itu, Feng shui rumah menghadap barat sebagai wakil peruntungan keluarga, turunan, dan peruntungan anak-anak, pas untuk pasangan yang inginkan turunan. Feng shui rumah hadap barat laut disimpulkan bantuan dari langit, pimpinan, kuasa, dampak, kemampuan keluarga, dan tugas.

Ruangan kendur

Ruang komunal yang terbuka perlu dipunyai dalam sebuah rumah, ruang itu bagusnya tidak mempunyai perlengkapan yang tidak begitu penting perannya. Ruang ini diprioritaskan dekat sama pintu khusus seperti ruangan tamu. Yakinkan barang sudah disortir secara baik dan mengaturnya dengan minimalis.

Dengan ruang terbuka ini, jalur masuk-keluar rejeki dan energi baru lebih besar dan luas. Ruang yang terbuka membuat energi yang bagus untuk rejeki, dan peruntungan akan tiba dan bertahan di dalam rumahmu. Point keutamaan ialah siapkan ruang yang terbuka, meskipun rumah tidak terlampau luas, ini dapat menjadi penerapa feng shui rumah kecil.

Janganlah lupa taruh cermin

Kaca atau cermin dipercayai sebagai pembawa elemen positif dalam feng shui yang dipercayai sebagai magnet rejeki dan peruntungan. Kaca dan cermin disebutkan mendatangkan sinar dan kebahagiaan dan memberikan dukungan energi ‘air’. Dalam feng shui, air yang mengucur kuat hubungannya dengan rejeki yang mengucur dari yang tinggal di rumah. Penempatannya tentu saja saja di di dalam ruangan tengah atau ruangan tamu, bahkan juga dalam kamar.

Tambah bunga fresh di ruang tidur

Jauhi membuat kamar dekat sama garasi, keributan yang hendak kedengar dari garasi ke ruang tidur. Jauhi juga membuat kamar di dekat atau berseberangan dengan dapur. Feng shui rumah yang tidak bagus ini dipercaya akan menghancurkan keserasian jalinan suami-istri dan peruntungan keluarga. Sebetulnya, ini masih logis ingat udara panas dari kompor dan suara mengolah menjadi sumber keributan.

Supaya kamar semakin nyaman, tidak ada kelirunya ikut memberi bunga fresh sebagai pajangan. Ini dipercayai dapat hilangkan rasa sempit dan hati tidak nyaman.

Dapur

Dapur, menurut feng shui rumah adalah pusat atau jantung dari rumah yang dipercayai bawa kemakmuran dan kesejahteraan. Tetapi, jauhi membuat dapur di tengah-tengah rumah karena asap dan panas dari api kompor dapat sampai ke mana saja.

Untuk status dapur yang berada di tempat barat rumah, gunakanlah beberapa warna api seperti merah, kuning, dan oranye. Jika dapur di arah selatan karena itu gabungan warna panas dari komponen api sebagai referensi terbaik. Jika dapur berada di sisi utara gunakanlah warna yang dingin seperti biru, navy, abu-abu, hitam, dan putih. Dan jika berada di sisi timur, karena itu dapur dengan topik alam ialah design yang cocok.

Tangga

Tidak cuman berperan sebagai penyambung dua lantai, tangga menurut feng shui turut mempengaruhi keserasian untuk keluarga. Yakinkan jumlah anak tangga ialah kelipatan lima ditambahkan satu atau dua. Disamping itu, tidak boleh tempatkan tangga di ruangan tamu sebab bisa kurangi keserasian dan membuat privacy kurang terbangun. Tidak boleh juga tempatkan tangga di tengah-tengah ruang, sebab bisa mengusik kegiatan dan gerakan. Yang paling penting, yakinkan tangga tidak terjal dan aman ya, SoHip!

Kamar mandi

Pastikan kamar mandi terbangun secara baik dan bebas bocor sangat penting di dunia feng shui. Dipercayai ini benar-benar terkait dengan rejeki beberapa penghuninya. Dalam pada itu kerusakan seperti lampu mati, air yang bocor, dan kerusakan lain pada kamar mandi berpengaruh jelek pada kesetimbangan yin dan yang. Oleh karena itu kamar mandi harus terus dijaga kebersihan dan kelaikannya.

Itu lah aturan-aturan feng shui rumah yang dapat menjadi pemikiranmu saat beli tempat tinggal atau mengatur rumah. Kesetimbangan sebagai poin penting, karena itu tidak ada kelirunya kita banyak cari tahu, dapat lewat buku feng shui rumah atau literatur yang lain. Selamat berbenah!