Sekarang ini, tinggal di apartemen nampaknya lebih ringkas dan simpel dibanding dengan rumah tapak. Tetapi, ruangan gerak apartemen sangat terbatas dan tidak pernah cukup bila pengaturan rumah kamu tidak bagus. Kebatasan ruangan terang akan memengaruhi keadaan kamu setiap hari dan performa tiap ruang dalam apartemenmu.

Maka dari itu, kami akan memberi gagasan unik yang diketemukan oleh Marie Kondo. Marie Kondo dikenali sebagai konselor tata ruangan, penulis, penyiar acara TV Jepang. Kondo Sudah menulis empat buku mengenai tata ruangan, yang mana secara kelompok terjual juta-an salinan di penjuru dunia. Kamu bisa menimbang tehnik ini sebagai jalan keluar dari kebatasan ruangan di apartemenmu. Tehnik pengaturan ruangan ini sering dengan tehnik KonMari, yang mana telah dikenali di semua dunia.

Mulai penggoranisasian per kelompok

Kekeliruan yang sering dilaksanakan oleh warga dalam membereskan rumah ialah mengawali dengan suatu hal dimulai dari pembersihan per ruangan. Pelajaran yang bisa diambil dari Marie Kondo dengan memisakan beberapa barang kamu berdasar ruangnya. Kamu dapat mengawali nya dengan baju, dan diteruskan dengan beberapa barang yang banyaknya lumayan banyak di ruang itu, seperti buku atau koleksi individu yang lain. Sesudah menjauhkannya dengan beberapa barang lainnya, kamu dapat pisahkan dari kelompok yang lebih detil, seperti baju tidur, baju pergi resmi, baju pergi tidak resmi, baju olahraga, baju berenang, dan baju yang lain.

Hargai barang pribadimu

Dijaman segalanya serba gampang seperti sekarang ini bisa memacu kamu untuk bertindak yang implusif, apa lagi bila terkait dengan suatu hal yang kamu gemari. Ini mengakibatkan banyak barang di rumah yang terlewatkan. Oleh karena itu Marie Kondo mengajari untuk belajar menghargai barang yang kamu punyai dan menyaksikan kembali saat pisahkan beberapa barang itu satu-satu.

Lakukan selalu untuk menimbang secara baik saat sebelum beli suatu hal, apa kamu telah memiliki? Apa membeli ialah sebuah kewajiban? Dengan pertanyaan itu, kamu dapat tentukan perlakuan seterusnya sesuai jawaban yang kamu punyai.

Tidak boleh digantung, tetapi dilipat!

Melipat baju dipandang lebih bagus dibanding digantung, selainnya mengirit semakin banyak ruangan, ruang akan kelihatan lebih bersih dan rapi. Bila baju kamu terpisah dengan yang lain, kamu dapat coba tehnik melipat baju dan barang dengan bahan kain yang lain dengan vertikal versus Marie Kondo, yang hendak benar-benar mengirit ruangan.

Saat sebelum memerhatikan pengaturan ruangan apartemen, kamu harus tentukan apartemen yang mempunyai sarana terbaik dengan lokasi yang vital dan bisa mempermudah mobilisasimu.