Teras sebagai muka untuk si pemilik rumah. Karena itu, penting untuk membuat dekorasi teras agar elok dan nyaman. Salah satunya poin utama yang jangan terlewatkan saat membuat dekorasi teras adalah pilih pola untuk keramik teras.

Walau kerap diacuhkan, kenyataannya keramik lantai teras depan bisa menambahkan seni ‘wajah’ rumah, walau pola dan bentuknya tidak terlihat seperti rumah eksklusif yang kerap ada dalam tv.

Ada beberapa pola yang dapat diputuskan, dimulai dari yang polosan sampai bermotif atau berpola juga semua ada. Jika kamu sendiri, sukanya keramik teras rumah yang seperti apakah? Bila tidak ada deskripsi, pola keramik teras depan yang minimalis berikut ini dapat menjadi rekomendasi yang pas untukmu!

keramik teras warna hitam

Pada lantai teras bertopik all black ini kamu dapat memakai keramik kasar yang dibuat dari marmer atau bebatuan alami yang lain. Kesan-kesan sederhana dan sejuk akan semakin berasa bila kamu ingin memadukannya dengan bebatuan atau karpet rumput sintetis yang ditaruh di sekitarnya. Karena berwarna gelap, pola ini pas dipakai sebagai keramik untuk garasi.

keramik teras pola bebatuan

Selainnya dipakai di kamar mandi, pola batu palimanan rupanya pas digunakan sebagai keramik depan rumah. Karena pemakaian keramik ini, tempat teras rumah jadi berkesan lebih alami dan natural, hingga buat kerasan lama-lama.

Untuk percantik penampilan terasnya, kamu dapat tempatkan bangku teras dari material kayu agar elemen hangatnya semakin berasa. Wah, pas nih menjadi tempat minum teh sore hari.

keramik teras kayu

Bila disaksikan dari berwarna, sepintas pola kayu ini serupa dengan batu alam, tetapi berlainan struktur dan guratannya. Walau demikian, ke-2 nya kerap dipertemukan untuk menghias teras depan rumah agar terlihat lebih alami.

Belakangan ini keramik pola kayu mulai dilirik untuk jadi lantai dasar ruang tidur. Ucapnya sich buat nuansa kamar menjadi lebih tenang dan hangat.

keramik teras monokrom

Pola keramik teras depan monokrom ini bisa membuat penampilan ‘wajah’ rumah jadi sedikit berlainan. Karena condong unik, umumnya beberapa tamu akan beri pujian tempat terasmu atau berfoto di situ. Apa lagi bila kamu menyimpan beberapa tanaman hias elok di sekitarnya. Tiba-tiba jadi spot selfie malah.

keramik rumah lawasan

Rumah memiliki desain classic pasti tidak pas bila keramik terasnya memakai pola kekinian. Karena itu, jika memang design rumahmu simpel dan berkesan kuno, lebih bagus pakai keramik teras minimalis memiliki desain lawasan dengan warna cukup kecokelatan. Pemakaian warna ini bisa membuat rumah berkesan lebih hangat dan penampilannya juga memikat buat disaksikan.

Untuk menambahkan kesan-kesan classic, padankan dengan cat tembok warna seirama tetapi dibikin seakan bergradasi. Wujud dan ukuran dapat disamakan dengan luas teras rumah.

keramik teras warna

Keramik pola oktagon ini bisa membuat penampilan teras menjadi lebih elok dan berkesan menawan. Warna birunya juga membuat situasi berasa lebih dingin dan nyaman, apa lagi bila dipadankan dengan tanaman hijau elok di sekitarnya. Untuk menegaskan polanya, jauhi pemakaian dekor dinding supaya keramik teras ini bisa saja focal point-nya.

keramik teras vintage

Pola yang pernah hits beberapa tahun kemarin ini rupanya ada banyak dicari. Ucapnya karena berwarna ‘seru’ dan unik bentuknya. Umumnya pola ini dipertemukan dengan dekor teras warna ceria yang lain, misalkan kuning, biru, atau bahkan juga merah muda.

kombinasi dua pola keramik

Rerata, ketidaksamaan pola ini dipakai sebagai pemisah tempat teras. Sekalinya tidak mengusik penampilannya, bagusnya kamu masih tetap memakai dua tipe keramik yang berwarna seirama. Dengan ini, teras masih tetap dapat terlihat cocok walau pola keramiknya bersimpangan. Trick ini bisa juga digunakan untuk menyiasati harga keramik yang relatif mahal lo! Maka membeli yang murah beberapa, satunya kembali dapat cukup mahalan.

Itu ia 8 gagasan rekomendasi pola keramik teras depan rumah yang minimalis. Walaupun kesannya tidak penting, rupanya keramik teras dapat menambahkan daya magnet tempat tinggal. Saat sebelum beli, bagusnya pikir pola keramik teras yang diharapkan karena akan mempengaruhi dekor yang lain.