Untuk suatu keluarga kecil, mempunyai rumah sendiri sebagai mimpi semuanya orang. Anda yang baru berumah-tangga, lumrah saja bila pilih rumah yang kecil. Selain bagian keluarga sedikit, ongkos beli / membuat / sewa dan maintenance-nya juga semakin lebih murah. Tetapi, tidak berarti karena rumah Anda kecil Anda tidak dapat membuat kelihatan cantik sekalian nyaman. Baca beberapa panduan dekor rumah simpel tetapi menarik berikut!

Anda sukai buku, tetapi kebingungan harus menempatkannya di mana? Lauren Liess, seorang pendesain interior asal Washington DC membuat rack dengan menambahkan beberapa rack di muka pintu kamar mandinya. Rack ini dapat digeser saat Anda perlu menggunakan kamar mandi.

Tidak punyai cukup ruangan untuk perlengkapan dapur? Bikinlah rack yang tinggi sebagai area untuk menyimpan. Upayakan rack mempunyai transisi udara yang bagus dan dapat ditutup membuat perlindungan perlengkapan dapur yang jarang-jarang digunakan.

Jika Anda pernah melihat film Harry Potter, Anda dapat memakai gagasan membuat ruang di bawah tangga. Perbedaannya, seharusnya pakai ruang itu untuk simpan beragam buku atau mainan anak supaya tidak amburadul dan tidak makan banyak ruangan.

Tahukah Anda jika menggantung tirai dengan status yang semakin tinggi dari pucuk jendela akan membuat kesan-kesan seakan-akan plafon rumah kelihatan tinggi? Tempatkan ujung penutup jendela Anda dekati langit-langit dan berikan ruangan melebar yang lebih supaya sinar dapat masuk semakin banyak ke rumah.

Perlengkapan vintage bukan hanya akan membuat rumah Anda kelihatan classic dan menawan. Sama ukuran yang lebih kecil dibanding peralatan rumah kekinian, perlengkapan vintage tidak makan banyak ruangan. Kulkas di atas misalkan, cuman mempunyai lebar 60 cm. Lebih kecil dibandingkan dengan kulkas saat ini yang lebarnya dapat capai 90 cm. Tidak cuman kulkas, pilih perlengkapan yang kecil bisa juga Anda aplikasikan untuk tempat tidur dan sofa untuk dekor ruangan tamu kecil Anda.

Walau terdengaran seperti orang yang narsis, tapi menempatkan banyak cermin pada dinding akan memberi kesan-kesan luas. Bayang-bayang yang membal pada cermin akan membuat seakan-akan rumah atau ruang Anda 2x semakin besar.

Anda bisa jadi mengecat ruang dengan warna cokelat gelap untuk memperoleh kesan-kesan cozy. Namun, pemakaian beberapa warna pastel di mayoritas di rumah dan dekor dinding ruangan tamu, misalkan akan membuat Anda berasa semakin nyaman. Beberapa warna di atas menjadi rekomendasi.

Bila Anda pikirkan pencahayaan berbentuk lampu meja, seharusnya pikirkan kembali. Beli lampu meja memiliki arti Anda akan membutuhkan ruangan lebih buat menempatkan meja. Sebagai tukarnya, pasang saja beberapa lampu dinding. Lebih bagus bila lampunya bermodel vintage hingga memberi kesan-kesan classic dan menawan.

Dinding bukan hanya dapat berperan sebagai pemisah. Anda dapat membuat dinding bermanfaat seperti menempatkan koleksi action figur, vas bunga, atau tempelkan meja baca seperti gambar di atas.

Salah satunya langkah mengirit tempat ialah memakai perlengkapan yang dapat berperan double. Tempat tidur yang diperlengkapi almari pada bagian kolongnya atau cermin yang sekalian sebagai kotak P3K semacam ini.