Ada beragam tipe hiasan yang bisa Anda tunjukkan di kamar. Dekor hiasan ala-ala Korea akhir-akhir ini disukai oleh kalangan muda. Karena itu, Anda bisa adopsi langkah membuat hiasan kamar ala-ala Korea di bawah ini.

Photo

Bila umumnya Anda menempatkan photo memakai pigura, ini berlainan dengan menempatkan photo ala-ala Korea. Ada beragam jenis langkah menempatkan photo yang umum dilaksanakan orang Korea, satu diantaranya dengan memakai tali rotan atau tali jemuran.
Gambar lewat pinterest

Langkah penempatan tali rotan juga ada beragam jenis, ada yang terpasang secara vertikal, ada juga yang horizontal, baik melekat pada dinding atau tidak. Penempatan tali secara horizontal sebaiknya tidak begitu lempeng. Untuk menambahkan seni, diamkan tali sedikit menjuntai ke bawah.

Dan pada penempatan vertical, yakinkan ketinggiannya cocok tidak merintangi Anda untuk menyaksikan photo. Sesudah media siap, Anda bisa menggantung photo yang ingin dipampang pada tali rotan itu. Pakai pencapit dengan bahan kayu untuk menambahkan kesan-kesan classic.

Gambar Atau Lukisan
Gambar atau lukisan kerap dipakai untuk menghiasi kamar Korea. Langkah membuat hiasan kamar ala-ala Korea berbentuk gambar cukuplah sederhana. Anda bisa memakai gambar berbentuk stiker tulisan, gambar alam, atau poster aktris pujaan.

Gambar alam yang dipakai sebagian besar mempunyai ide tanaman hijau atau topik tropis. Dan poster aktris pujaan bisa Anda lekatkan pada karton lebih dulu atau memakai pigura tanpa frame.

Yakinkan Anda tidak banyak tempelkan gambar atau lukisan pada dinding kamar. Ini dilaksanakan untuk menghindar kesan-kesan dinding kamar yang kotor.

Tanaman Hias

Untuk memberikan kesan-kesan sejuk, Anda bisa menambah tanaman hias pada kamar Korea Anda. Pilih tanaman hias yang gampang perawatannya, seperti kaktus. Taruh tanaman kaktus pada pot kecil warna putih atau hitam. Samakan warna pot dengan topik kamar.

Anda bisa menambah kerikil hias untuk meredam tanah pada pot sekalian mempercantiknya. Tempatkan pot kecil yang sudah diisi tanaman hias itu pada tempat kosong ruang tidur Anda. Atau dapat Anda tempatkan di floating rack khusus pajangan tanaman hias.

Kerajinan Tangan

Budaya Korea benar-benar menghargakan beberapa barang bikinan sendiri. Karenanya, tidak boleh bingung bila Anda kerap menyaksikan ada kerajinan tangan yang jadi pajangan di ruang tidur. Anda bisa memakai bilah bambu dan tali kur untuk membikin kerajinan tangan ala-ala Korea berbentuk makrame.

Bikinlah design pajangan berupa bundar atau wujud hati berbahan itu. Wujud bilah bamboo sesuai design yang Anda harapkan sebagai rangka. Selanjutnya, lilitkan tali kur sebegitu rupa pada rangka. Sambungkan segi tertentu dengan simpul-simpul simpel untuk percantik design.

Gunakanlah kerajinan tangan berbentuk macramé itu pada dinding ruang tidur Anda. Anda bisa melekatkannya pada dinding sisi atas tempat tidur. Langkah membuat hiasan kamar ala-ala Korea ini bisa disebutkan cukup sulit, tetapi hasilnya akan membuat kamar Anda makin menarik