Awalnya, ruang kerja bukan lah sesuatu yang diharuskan ada di setiap rumah. Akan tetapi, setelah mewabahnya Covid 19 membuat banyak orang membuat ruang kerja di rumah masing- masing. Beberapa yang sudah memilikinya pun mulai berbenah dan merenovasi ruang kerja agar mendapatkan kenyaman untuk bekerja selama berjam – jam. Berikut tips untuk anda yang ingin membuat ruang kerja atau pun merenovasi ruang kerja anda:

1. Membatasi Orang Yang Pergi Berbelanja

Untuk mengurangi risiko penularan Covid-19, sebaiknya biarkan anak-anak berada di rumah dengan aman. Cukup satu orang yang keluar rumah untuk pergi berbelanja. Hal ini juga bisa mengurangi kontak langsung dengan lebih banyak orang di pusat perbelanjaan. Jika mengharuskan keluar rumah, lengkapi diri dengan barang-barang yang wajib dibawa, seperti masker dan handsinitizer.

 

2. Menggunakan Transaksi Non-Tunai

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau agar menghindari benda-benda yang sering disentuh orang, seperti uang tunai. Dengan begitu, kita ikut meminimalkan kontak fisik secara langsung dengan orang lain. Kini transaksi secara nontunai bisa dilakukan dengan mudah. Terdapat berbagai fitur, seperti dompet online dan sebagainya.

 

3. Menjaga Jarak Dengan Pengunjung lainnya

Ketika berada di pusat perbelanjaan tentu bukan hanya kita yang ada di sana. Semakin banyak pengunjung toko, semakin besar pula kemungkinan penyebaran virus. Oleh karena itu, kita perlu menjaga jarak dan menghindari kontak langsung dengan pengunjung lain.

 

4. Jauhkan Barang Belanjaan Dengan Barang Lainnya

Hal ini menjadi perlu agar barang bersih tak terkontaminasi dengan barang belanjaan yang baru saja dibeli. Hindari meletakkan barang belanjaan dekat peralatan makan, meja, dan kursi setelah pulang berbelanja. Untuk sayuran dan buah-buahan sebaiknya letakkan langsung ke dalam wastafel untuk langsung dibersihkan. Hindari menyemprotkan disinfektan ke makanan karena bisa menimbulkan gangguan kesehatan lainnya. Itu dia empat tips yang bisa kamu lakukan ketika berbelanja di era new normal seperti saat ini. Sebaiknya berbelanja lah pada pagi hari. Hal ini karena saat pagi hari pusat perbelanjaan baru saja dibersihkan. Begitu pula dengan stok barangnya yang masih bersih dan segar. Selain itu, ini juga bisa dilakukan untuk menghindari keramaian.

 

Source: Liputan6.com