Ruangan tamu sebagai ruangan awalnya sebuah rumah, tempat tuan-rumah terima tamu sekalian memperlihatkan jati diri si pemilik rumah, seharusnya dibuat secara baik, dengan penampilan memikat. Memikat tidak berarti harus eksklusif dan tampilkan beberapa barang mahal, tetapi membuat tamu kagum, memberikan kesan-kesan dan aura positif.

Langkah terbaik untuk memikat tamu dengan membuat focal poin, tempat atau komponen sebagai konsentrasi, kesan-kesan pertama kali yang terus menempel dan mengidentifikasikan keunikannya. Lantas, bagaimanakah cara membuat focal poin untuk memikat tamu? Bagaimana juga menempatkan focal poin itu supaya tidak norak dan ruangan tamu masih tetap kelihatan menarik? Berikut sejumlah panduan dan trick-nya.

Kealamian warna abu-abu yang sering dipandang seperti “warna mati” dan susah dipadankan dengan warna lain, rupanya sanggup jadikan cabinet merah bata jadi focal poin di ruangan tamu. Warna abu-abunya yang condong sedikit gelap membuat sofa tampil lebih menawan dengan warna yang lebih ceria.Dinding serba abu-abu ini tampil imbang dengan kusen, plafon, dan skema dinding serba putih. Kombinasi warna yang pas membuat ruangan ini berkesan makin hidup dan hangat.

Ruangan tamu kontemporer ini tampil unik dengan kehadiran cermin dengan frame unik. Kombinasi furniture kekinian dan tradisionil, material kekinian fabric pada sofa dan material tradisionil kayu gelondongan pada meja tamu dan ukir-pahatan frame cermin jadikan ruangan tamu ini unik, sekalian memperlihatkan kesan-kesan berpikiran maju sekalian masih tetap menjaga kebaikan nilai-nilai adat.

Semua furniture dan focal poin bersatu cocok, sama-sama berkaitan dan imbang dalam tempat ruangan tamu dengan dinding dicat abu-abu dan plafond putih.

Plafon sebagai “langit” dalam sebuah ruangan menjadi dialek ruangan. Wujud plafon tidak harus datar. Plafon “tray ceiling” dengan sisi tengah yang lebih terangkut dan dikasih lampu terselinap di sekitarnya bisa menjadi focal poin yang memikat.

Keelokan sinaran lampu membuat ruangan tampil lebih eksotik dan kelihatan menawan. Apa lagi bila warna lampu yang diterapkan berlainan dengan warna plafon. Sinar lampu memancar keluar tetapi tidak silau, menyinari ruangan di bawahnya, bahkan juga jadikan ruangan itu lebih menarik.

Umumnya, banyak orang cari “aman” dan manfaatkan beberapa warna netral untuk dinding agar tidak berkesan norak dan berwarna tidak gampang sirna. Tetapi, dengan ACE Paints, beberapa warna kontras yang berani untuk penampilan dinding “accent wall” yang menarik tidak lagi satu momok. Ruangan tamu dengan warna merah yang memikat jadi focal poin yang lengkap dan membuat sofa krem muda tampil lebih menarik dan menawan.

Agunan beberapa warna ceria lebih bertahan lama, bahkan juga garansi sepanjang umur, dijajakan ACE Paints dengan keunggulan-keunggulan yang lain, seperti bebas VOC (Volatile Organic Compound) hingga tidak beracun, tidak bau, cepat kering, menempel kuat, tahan bintik, dan tahan jamur.

Focal poin tidak harus satu. Beberapa focal poin dengan jatah imbang dan sama-sama memberikan dukungan akan membuat ruangan tamu yang nyaman dan menarik. Beberapa warna seirama dengan gradasi cat dinding krem, cushion coklat muda, sampai sofa rotan coklat tua di atas karpet coklat membuat hijau dedaunan jadi focal poin yang natural serta beri kesegaran. Cushion putih dengan pola floral jadi focal poin yang halus tapi masih tetap menarik.

Warna berperanan penting dalam membuat focal poin, membuat suatu bahkan juga beberapa komponen tampil lebih menarik. Ide ruangan dengan beberapa warna memikat sekarang makin gampang diwujudkan karena kedatangan ACE Paints. Beberapa warna unik dapat di-customize dengan proses tinting untuk mendatangkan keelokan di ruangan tamu Anda.