Japandi – Hingga saat ini ada beberapa tipe design interior bangunan dengan beragam style yang ditonjolkan. terhitung design interior Japandi atau Japandi model yang mengangkat konsep minimalis. Tahukah Anda apakah itu Japandi?

Apa Itu Japandi?

Japandi ialah singkatan dari istilah Japanese dan Scandinavian. Design bangunan Japandi sebagai penyatuan atau kerjasama dua filosofi di antara budaya timur (Jepang) dan budaya barat (Skandinavia).

Ke-2 filosofi itu ialah wasabi-sabi dan lagom. Wasabi-sabi ialah filosofi hidup dalam budaya Jepang yang memiliki arti kehadiran seni dari satu perihal yang tidak prima (keelokan dalam tidak sempurnanya).

Sementara lagom sebagai konsep keelokan dari Skandinavia yang memiliki arti memprioritaskan kecukupan di kehidupan, tidak kurang dan tidak terlalu berlebih.

Gabungan dua budaya ini hasilkan style interior yang estetik, bersih, minimalis, luas, dan jelas. Faktor khusus yang digotong dalam design interior Japandi ialah kesederhanaan, fundamentalisme, dan fungsionalitas.

Ciri-ciri Ciri khas Design Bangunan Berpenampilan Japandi

Design bangunan Japandi bisa Anda ketahui secara mudah lewat keunikan yang terangkum dalam beberapa point berikut:

Furniture Sederhana dan Fungsional

Konsep khusus dalam interior ala-ala Japandi ialah sederhana dan fungsional, memakai perlengkapan simpel dan sama sesuai kepentingannya. Jauhi menempatkan banyak barang pada sebuah ruang supaya tidak berkesan penuh dan sesak.

Warna Ruang Menguasai Ceria dan Netral

Implementasi Japandi model pada suatu ruang umumnya memakai material dan warna unggulan yang menguasai dengan warna ceria netral dan dipadankan dengan warna kontras atau gelap pada komponen-komponen simpatisannya.

Ruang berpenampilan Japandi sering menggunakan warna putih atau warna ceria netral yang lain sebagai warna menguasai pada dinding. Seterusnya, dinding yang jelas itu dipadankan dengan warna perlengkapan yang kontras dan alami seperti sofa hitam, rack kayu, dan sebagainya.

Lega dan Terbuka

Ide interior Japandi mengutamakan pada dekor dan penerangan yang bisa memberi kesan-kesan jelas, bersih, dan lega. Oleh karena itu, tiap ruangnya perlu dikasih akses masuknya sinar natural serta mebel yang sederhana tetapi fundamental.

Anda bisa manfaatkan gorden berkisi, jendela, atau pintu kaca supaya jelasnya matahari ikut juga masuk ke ruang Anda. Untuk perlengkapannya, Anda bisa menggunakan furniture kayu simpel, pendek, atau furniture ramping yang lain supaya tidak makan banyak ruangan.

Selainnya bisa membuat rumah yang nyaman, design interior Jipandi dapat memberikan dukungan pola hidup simpel, minimalis, dan apa yang ada. Saat ini apa Anda telah memahami dan tertarik sama ide rumah berpenampilan Japandi?