Saat sebelum rumah kayu meledak, rumah tradisionil banyak yang memakai material kayu karena tahan lama tidak memerlukan ongkos yang besar. Disamping itu, pemakaian material kayu akan tampilkan nuansa yang lebih natural, ditambah dengan tambahan mebel outdoor yang sesuai seperti balkon rumah pada kayu. Berikut balkon rumah kayu yang dapat Anda menjadikan ide.

Melakukan modifikasi Lantai balkon

Bila keseluruhannya rumah Anda memakai material kayu, karena itu design lantai harus juga memakai kayu. Beberapa pilihan material papan dari kayu yang dapat Anda Anda pakai, misalkan seperti bahan dari kayu pinus, mahoni, meranti sesuai kemauan dan bujet yang dipunyai.

Design lantai dari kayu dapat berbentuk kayu segi panjang yang diatur sejajar. Bila jemu dengan status sejajar, Anda dapat melakukan modifikasi kayu dengan style lain seperti kotak-kotak kecil untuk lantai balkon rumah kayu.

Disamping itu, mebel yang dipakai harus juga dengan bahan dasar kayu. Anda dapat menambah bangku dan meja kecil dari kayu. Tidak itu saja, Anda bisa juga menambah perlengkapan lain dari kayu seperti rack kecil yang dibuat dari kayu

Design Pagar balkon Seperti Akar Menjalar

Pagar balkon ditata dengan tinggi perut supaya memudahkan akses untuk menyaksikan sekitaran saat duduk atau berdiri. Pagar balkon perlu dibuat ulangi untuk hasilkan kesan-kesan alami yang diharapkan. Disamping itu balkon rumah kayu yang diberi sentuhan akar menjalar semakin lebih kelihatan asri.

Baca : Aplikasikan Design Ruangan Keluarga Modern Berikut untuk Rumah Minimalis AndaUntuk segi pinggir pagar masih tetap memakai kayu segi panjang. Dan untuk design didalamnya bisa diatur beberapa kayu yang telah dibuat seperti wujud akar menjalar, hingga semakin lebih menunjukkan kealamian pada balkon rumah.

Design Pagar balkon Berupa Kayu Diagonal

Design pagar kayu pada balkon berupa diagonal seringkali ditemui. Kayu dapat Anda atur secara diagonal untuk pagar balkon. Design satu ini dapat Anda aplikasikan bila tidak mau sulit dalam atur dan membuat desain pagar balkon rumah kayu.

Pagar balkon Kayu Rustic
Untuk opsi style lain, Anda dapat membuat pagar balkon dari kayu yang sedikit kedaluwarsa. Style Rustic ini akan tampilkan suasa simpel dan tradisionil pada rumah Anda.

Disamping itu, Anda tak perlu lakukan pengecatan ulangi pada kayu karena maksudnya untuk tampilkan kesan-kesan rustic. Style ini pas untuk design rumah classic atau kekinian.

Menambah Tanaman Menyebar di Pagar atau Dinding balkon

Supaya menambahkan kesan-kesan alami pada rumah kayu terutamanya pada tempat balkon, Anda perlu membuat dekorasi dinding balkon. Dinding balkon bisa dihias dengan beberapa lampu kecil warna kuning atau dihias dengan tanaman menyebar atau tanaman pot menggantung.

Selainnya pada dinding balkon, pagar balkon bisa juga Anda dekor ulangi. Anda dapat memberi tambahan berbentuk tanaman menyebar atau menjalar yang ditempatkan di pagar balkon yang memperlihatkan kealamian dan keelokan rumah kayu. Karena ada lampu hias akan temani waktu rileks Anda semakin nyaman di atas balkon.