Dalam arsitektur Barat, ruangan tamu, disebutkan ruangan rileks atau ruangan duduk, ialah kamar di dalam rumah tempat tinggal atau apartemen untuk santai dan bergaul. Kamar semacam ini kadang disebutkan ruangan depan saat ada di dekat pintu masuk khusus di muka rumah.

Karena jadi lokasi yang pertama kalinya dimasuki tamu, tidaklah aneh bila dekor ruangan tamu kecil atau besar jadi perhatian beberapa pemilik rumah. Selainnya pilih furniture atau sofa yang elok, tambahan beragam aksesori akan mengangkat penampilan dekor ruangan tamu simpel Anda. Apa misalnya?

The Lego Apartment yang ada di Jakarta ini adalah rumah yang manfaatkan rack buku sebagai pendukung dekor kamar tamunya. Dengan penyeleksian warna rack yang kontras, ruangan tamu ini tampil makin menawan.

Bila Anda ingin ruangan tamu dipisah dari ruangan lain dengan penyekat pemisah khusus, Anda dapat mengikuti apa yang sudah dilakukan oleh pendesain Sunter Residence Sunter Agung ini. Pemisah terbuka dengan corak dan warna menawan ini akan percantik ruangan tamu Anda yang kecil.

Dekoryang kerap digunakan orang untuk percantik beragam ruang di dalam rumah ialah karpet. Penyeleksian corak, bahan, dan warna yang pas akan makin mempercantik ruangan tamu Anda.

Saat ini lebih banyak orang yang menyengaja menukar dinding beton dengan kaca terbuka. Selainnya untuk memperoleh kesan-kesan luas, ini dilaksanakan supaya penghuni bisa secara mudah menyaksikan ke luar. Bila ruangan tamu Anda dikitari kaca terbuka, Anda dapat mengoptimalkan taman untuk membikin panorama dari dalam menjadi lebih hidup.

Tanaman hijau selainnya dapat beri kesegaran mata dan udara, rupanya dapat percantik ruangan tamu Anda pun. Tempatkan satu atau dua tanaman di pojok dan ruangan tamu akan berasa semakin fresh.

Lampu menggantung umumnya memang rekat dengan design classic. Tetapi, tidak ada kelirunya menghias ruangan tamu Anda dengan chandelieragar kelihatan makin elok.

Jika Anda menyenangi photografi, tidak ada kelirunya membingkai koleksi Anda untuk jadi pajangan di ruangan tamu.

Tidak boleh menyia-nyiakan koleksi action figur Anda dan menyanggaknya demikian saja dalam kamar. Buat display dan menjadikan situasi ruangan tamu makin hidup dengan action figur Anda.

Dinding yang polos terkadang membuat situasi ruang berasa monoton. Pilih wallpaperyang pas dapat menjadi salah satunya jalan keluar percantik dinding ruangan tamu Anda.

Sofa dan bangku merupakan elemen khusus dalam ruangan tamu. Bukannya cuman memasangkan sofa, bagaimana bila coba melakukan eksperimen dengan hammock alias bangku menggantung?

Punyai jam dinding memiliki ukuran besar atau jam classic kayu yang dengan tinggi lemar di dalam rumah Anda? Menjadikan saja sebagai pajangan untuk hidupkan situasi ruangan tamu Anda.

Tidak perlu suatu hal yang mahal dan repot, lukisan yang sesuai nuansa rumah juga dapat memberikan dukungan penampilan ruangan tamu Anda.

Untuk rumah dengan nuansa oriental yang kental, menempatkan beragam jenis hiasan dengan bahan keramik pasti jadikan ruangan tamu Anda terlihat lebih berkualitas.