Berbicara masalah karpet, ini hari karpet bulu-bulu lebih jadi fokus utama opsi warga Indonesia. Dibanding dengan karpet biasa, karpet bulu-bulu semakin nyaman dipakai. Bahan bulu-bulu yang halus membuat hangat dan empuk. Walau begitu, kamu perlu memahami, nih, langkah bersihkan karpet bulu-bulu yang bagus agar nyaman dan bersih untuk digunakan.

Sama seperti yang kita kenali, karpet bulu-bulu punyai jenjang perawatan lebih susah. Perlu beberapa trik tertentu supaya karpet bulu-bulu kembali bersih dengan optimal. Nach, sementara belum aman jika bersihkan di laundry, berikut Hipwee Panduan bahas langkah tepat sekalian ringkas bersihkan dan menjaga karpet bulu-bulu sendiri di dalam rumah. Baca baik, ya!

Jauhi bersihkan karpet bulu-bulu dengan sapu ijuk karena malah akan menghancurkan karpet dan melepaskan bulu-bulu di atas karpet. Lebih bagus pakai sikat halus atau vacuum cleaner. Sesaat akan menarik debu, lapisi vacuum cleaner dengan kain tipis supaya bulu-bulu karpet masih tetap halus. Pastikanlah kamu bersihkan karpet di ke-2 segi, ya!

Bila karpet bulu-bulu terserang bintik kopi, kuah bakso atau soto, langkah bersihkan kotoran atau bintik itu lumayan gampang. Persiapkan gabungan pencuci yang baik seperti detergent, baking soda, dan cuka. Saat bersihkan, tuangkan dikit demi sedikit kombinasi bahan barusan dan gosok perlahan-lahan dengan tangan atau sikat yang halus sampai nodanya lenyap.

Yakinkan lokasi penjemuran terbebas dari udara polusi dan debu. Satu perihal kembali, yakinkan jemur karpet saat matahari sedang terik supaya tidak ada sisi karpet yang lembap yang bisa memunculkan berbau tidak lezat.

Untuk perawatan, menjemur karpet tiap 1 minggu sekali harus dilaksanakan. Kibas-kibas karpet supaya debu lenyap. Karena karpet yang kotor dapat menjadi tempat bersarang bakteri yang mencelakakan.

Bila sesudah dicuci karpet masih berbau, atau sesudah 1 minggu dicuci karpet bau tidak lezat, tenang. Untuk menghilangkan, pakai kombinasi perasan air lemon dan cuka. Semprot cairan barusan atau taburi bedak bayi di permukaan karpet. Biarkan sepanjang 12 jam dan berbau di karpet akan lenyap.

Nach, itu ia 4 langkah tepat untuk bersihkan dan menjaga karpet bulu-bulu di dalam rumah. Dengan manfaatkan beberapa bahan yang berada di rumah dan berencana, kamu tidak perlu ke laundry untuk bersihkan karpet bulu~