ruang makan menjadi satu diantara tempat terpenting di rumah. Walau ukuran ruang makan Anda tidak besar, Anda dapat mengaplikasikan langkah mengatur ruang makan imut paling efisien yang hendak diulas pada artikel ini.

Langkah Mengatur Ruangan Makan Imut

Dalam mengatur sebuah ruang makan, Anda perlu memerhatikan beberapa hal. Dimulai dari design interior, ide, opsi warna, sampai dekor perlu diputuskan secara cermat. Untuk mengoptimalkan ruang makan imut Anda, silakan turuti cara-cara mengatur paling efisien berikut ini:

1. Pakai Meja Bulat

Tiap ruang makan tentu memerlukan meja makan. Bila ruang makan Anda imut, kemungkinan Anda dapat memakai meja makan bulat untuk memunculkan kesan-kesan fleksibel dan lega. Meja makan yang ini bisa menjadi opsi terbaik, apa lagi bila bagian keluarga Anda tidak banyak.

2. Tentukan Bangku Minimalis

Langkah mengatur ruang makan imut paling efisien setelah itu pilih bangku yang memiliki bentuk minimalis. Pada ruang yang imut, mebel minimalis dengan design simpel akan memunculkan kesan-kesan bersih dan rapi.

Anda dapat pilih bangku stool atau bangku makan yang tidak mempunyai pegangan. Disamping itu, Anda bisa juga pilih mode bangku panjang dengan warna yang serupa seperti interior.

3. Tukar Almari dengan Rack

Mempunyai sebuah almari di ruang makan kelihatannya sebagai satu kewajiban. Tetapi, rupanya status almari dapat Anda menggantikan dengan rack. Selainnya lebih mengirit tempat, rack akan membuat ruang makan berasa kekinian dan industrial.

Peranan dari rack sendiri hampir serupa seperti almari, yaitu untuk simpan perlengkapan makan. Sebagai referensi, Anda dapat pilih rack bertipe floating shelves.

4. Pasang Cermin

Seterusnya, Anda dapat mengaplikasikan trick cermin supaya ruang makan yang imut kelihatan lebih luas. Dibanding Anda memakai cat atau latar belakang untuk tutup dinding, lebih bagus Anda memakai cermin memiliki ukuran besar.

Kehadiran cermin akan memberi dampak lega pada ruang makan. Disamping itu, cermin akan mendatangkan kesan-kesan menawan, ceria, dan kekinian. Tidak cuma cermin, Anda bisa memakai mebel lain warna terbuka seperti akrilik atau kaca.

5. Tentukan Dekor yang Sama sesuai

Walau meja makan Anda memiliki ukuran imut, tapi Anda tetap harus mengoptimalkan sisi dinding dengan memberikan hiasan. Dekor yang diputuskan bisa disamakan dengan hasrat dan kemauan Anda. Seharusnya, tidak boleh tentukan dekor yang terlampau besar supaya kesan-kesan luas masih tetap ada.

Sebetulnya, ada banyak kembali langkah mengatur ruang makan paling efisien yang tidak dapat diterangkan satu-satu. Sepanjang Anda mengoptimalkan ide, dekor, dan opsi warna, ruang makan yang imut akan berasa lega, nyaman, dan eye catching.