Box bayi sebagai salah satunya peralatan bayi yang harus ada, khususnya sesudah sang kecil lahir. Sampai umur satu bulan, bayi semakin banyak tidur, kurang lebih 20 jam satu hari. Disamping itu box bayi dapat dipakai sampai anak berumur tiga tahun. Maka dari itu, pilih boks bayi yang nyaman dan aman penting untuk beberapa orangtua.

Tempat tidur atau Boks Bayi sebagai ruangan punya bayi Anda. Nanti mereka akan menelusuri boks bayi sendiri saat Anda tidak memantaunya. Sehubungan Anda tidak dapat terus-terusan memantau bayi Anda, karena itu boks bayi harus aman, nyaman, dan berperan secara baik saat dipakai.

Tentukan mode yang diharapkan, tentukan ukuran boks bayi yang tidak begitu luas, tetapi juga tidak begitu sempit. Bila pilih yang kekecilan dicemaskan bayi tidak bisa bergerak bebas di dalamnya.

Yakinkan pagar boks bayi tidak begitu renggang jaraknya, sehigga tidak gampang untuk dimasuki kepala bayi. Jarak antara kisi – kisi pagar tidak begitu lebar atau terlampau sempit, karena bila terlampau lebar atau terlampau sempit dapat membuat tangan atau kaki bayi dapat tersisip antara pagar boks.

Salah satunya ciri-ciri tempat tidur bayi yang aman ialah tempat tidur bayi berbahan stainless steel atau kayu. Jauhi material besi, karena kerajang besi semakin lama dapat berkarat. Ini pasti benar-benar mencelakakan untuk bayi. Apa lagi bila terserang kulit bayi yang sensitive. Besi berkarat memungkinkan mengakibatkan cedera sampai infeksi.

Bila Anda memakai bahan kayu, yakinkan kayu itu bebas dari serat kasar. Anda dapat memakai Boks bayi finising duco hingga permukaan Boks bayi masih tetap lembut dan aman untuk bayi.

Pilih Kasur bayi yang tidak begitu empuk. Karena Kasur yang terlampau empuk bisa membuat bayi terbenam. Ini bisa mengakibatkan resiko SIDS (Sudden Infant Death Syndrome).

Bayi yang status tidurnya tidak betul condong mempunyai kesusahan saat bernafas. Saat bayi dalam status telungkup, gerakan udara di mulut jadi terusik karena ada persempitan jalan napas. Ini mengakibatkan bayi mengisap karbon dioksida yang barusan dia embuskan. Hingga kandungan oksigen pada tubuh bayi jadi kurang. Hal itu yang dapat mengakibatkan bayi wafat.

Check tubuh boks bayi, perhatikan, adakah cat yang terkupas? Yakinkan boks bayi aman untuk sang kecil. Ukuran matras bayi harus cocok sama ukuran boks. Ukuran matras janganlah sampai melewati lebar boks, karena matras akan tertekuk, dan bayi bisa jadi bermain dan geser status Kasur.