Interior – ada berbagai macam gaya interior yang bisa kamu terapkan pada rumahmu. dari jenisnya, ada 9 jenis desain yang dapat kamu ketahui. dengan mengetahui ke-9 desain ini, kamu bisa menerapkan mana desain yang paling cocok untuk rumahmu.

banyaknya desain rumah seiirng dengan perkembangan zaman dan juga berbagai tipe ini muncul dari berbagai belahan negara. setiap daerah memiliki ciri khasnya sendiri mengenai desain interior. namun sejak perkembangan zaman, desain interior ini mulai dapat digunakan secara global. karena itu perlu untuk kita mempelajari desain interior ini agar bisa menemukan desain yang paling nyaman dan sesuai untuk rumahmu nantinya.

pada artikel kali ini, kita akan bahas 4 jenis desain interior terlebih dahulu.

1. desain Interior Kontemporer

desain interior ini memadukan antara konsep interior masa kini dengan konsep interior masa depan. karena perpaduan ini, nuansa yang dihasilkan jadi lebih indah dan elegan.

karena perpaduan yang menarik, banyak orang mulai menerapkan konsep interior ini karena kenyamanan yang ditawarkan. elemen warna yang dugunakan juga relatif netral sehingga nyaman dipandang mata.

2. Desain Interior Skandinavia

desain yang satu ini sangat terkenal karena penampilannya yang simple dan bersih. hal ini dikarenakan desain interior skandinavian mengedepankan warna putih sebagai warna yang mendominasi.

selain itu penambahan unsur alami seperti tanaman dan warna kayu membuat skandinavian sangat nyaman untuk ditempati. penggunaan desain ini memberikan kesan hangat dan natural, namun juga elegan disaat bersamaan.

3. Desain Vintage

vintage, seperti namanya desain yang satu ini mengedepankan konsep classic, gelap, dan kuno. material yang digunakan juga kebanyakan memiliki elemen kayu dan unsur cat yang gelap.

penggunaan desain vintage sendiri biasanya akan memadukan warna gelap seperti hitam dan coklat dengan warna yang lembut seperti kuning muda, abu-abu muda, dan pink pastel. ini memberikan kesan classic namun tetap manis.

4. Desain Minimalis

jenis desain minimalis lebih mengedepankan fungsi dari interior dan memberikan kesan luas dan lapang. selain itu pemilihan warna yang cerah membuat jenis ini banyak diminati oleh anak-anak muda zaman sekarang.

desain minimalis juga tidak memerlukan banyak barang atau furniture karena mengedepankan multi fungsi dari setiap furniture yang digunakan. selain hemat tempat, juga menghilangkan kesan sempit pada rumah.

itu dia 4 jenis interior yang dapat kamu terapkan dirumahmu. untuk 5 jenis interior lain di jelaskan pada artikel selanjutnya.