apartemen – dalam memilih hunian, kamu akan ditawarkan berbagai macam pilihan properti. muali dari perumahan sampai dengan apartemen. untuk apartemen, kamu akan menemukan berbagai jenis dan tipe apartemen yang ditawarkan dengan harga beragam. karena itu kamu perlu memperdalam risetmu sebelum membeli apartemen.

selain itu, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan pada saaat akan membeli apartemen. selain dari harga, jarak menuju tempat kamu kerja, dan juga akses menuju fasilitas-fasilitas umum.

berikut 3 tips penting yang bisa kamu lakukan sebelum kamu memilih apartemen idamanmu.

1. lokasi yang strategis

lokasi yang strategis merupakan keharusan apabila kamu akan membeli apartemen. periksalah apakah apartemen yang akan dibeli memiliki akses dekat dengan jalan tol dan transportasi umum. kemudian lihat juga jarak antara apartemen dengan rumah sakit, pusat pendidikan, dan pusat hiburan. hal ini bertujuan agar kamu mudah mengakses apapun disekitar apartemenmu nanti.

2. fasilitas yang ditawarkan

fasilitas yang ditawarkan oleh apartemenmu juga harus dicheck. apakah terdapat lahan parkir, kemudian fasilitas seperti gym dan kolam renang serta minimarket didekat apartemen juga perlu diperhatikan.

selain itu pengelolaan sampah dan air pada apartemen pun harus ikut ditinjau. jangan sampai pengelolaan sampah dan air yang buruk akan menghambat dan mengganggu kenyamananmu saaat tinggal di apartemen nantinya.

3. keamanan apartemen

faktor yang harus diperiksa selanjutnya adalah keamanan apartemen yang akan kita tinggali. periksa bagian keamanan dan akses keluar masuk apartemen. selain itu pastikan kendaraan yang akan diparkir pada apartemenmu juga punya pengawasan khusus sehingga pencurian bisa diminimalisir.

selanjutnya pastikan juga daerah apartemen tempat kamu tinggal memiliki support security 24 jam. sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kamu bisa mendapatkan bantuan sesegera mungkin.

itulah 3 hal penting yang harus kamu periksa sebelum kamu membeli apertemen atau menyewa apartemen. pastikan hal-hal diatas dimiliki oleh calon properti yang akan kamu tinggali. selain itu juga kamu harus mempertimbangkan hal-hal kecil lain untuk memperlengkap data yang kamu miliki sebelum kamu membeli apartemen tersebut. semoga bermanfaat.