Sahabat, rumah merupakan tempat peristirahatan yang paling nyaman ketika melepas penat dari lelahnya beraktifitas sepanjang hari. Apakah kalian ikut merasakan?, kalau akhir-akhir ini cuaca bisa dikatakan tidak menentu, kadang hujan dengan intensitas tinggi dan kadang pada siang harinya terik sekali. Jika paparan panas matahari yang terik itu menerpa Sahabat, pasti akan membuat mood jadi tidak enak dan pastinya akan membuat stres. Jadi harapannya adalah ketika Sahabat pulang kerumah dari beraktifitas sepanjang hari, stres pun hilang dan perasaan nyaman.
Untuk itu mari ikuti 5 #TipsTrik CGCC agar Rumah Sahabat menjadi Rumah yang nyaman dan penghilang obat stres:

1. Buka pintu dan jendela di pagi dan sore hari

Dengan posisi matahari yang tidak pada sudut titik tertinggi pada pagi dan sore hari. Hawa yang lebih segar akan masuk ke rumah jika kita membuka semua pintu dan jendela di rumah pagi-pagi sekali atau menjelang senja.

2. Membuat Ventilasi Silang
Dengan adanya ventilasi silang suhu ruangan akan tetap sejuk, hal tersebut juga dapat memperlancar sirkulasi udara dan rumah pun akan tetap sejuk di segala cuaca.
3. Batasi penggunaan elektronik rumah tangga
Hindari menggunakan perangkat elektronik rumah tangga seperti seterika, pengering pakaian dan water heater karena menghasilkan panas saat beroperasi. Lebih baik mengoperasikannya di pagi atau sore hari, agar hawa panas tidak menyebar ke dalam rumah.
4. Pemasangan Kerai Bambu
Kerai bambu merupakan alat sederhana untuk menangkal sinar panas berlebih dari matahari. Selain harganya murah, kerai bambu juga bisa membuat rumah menjadi sejuk dengan hembusan udara dari bilah-bilah bambunya.
5. Menanam Pohon
Di siang hari pohon akan menyerap karbondioksida dan melepaskan oksigen, sehingga suhu udara di sekelilingnya akan menjadi sejuk. Tanam sebatang pohon di halaman belakang atau depan sekarang juga. Dengan berlalunya waktu, pohon itu akan tumbuh besar. Daun-daunnya akan membantu menghalangi paparan sinar matahari.
Sumber: Homify-Dyah Swastantika